oleh

Dandim 0315/Bintan Ajak Kaum Milenial Perangi Narkoba

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa (tiga dari kanan)

Tanjungpinang (KEPRI)-Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, menghadiri acara Kegiatan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 Kota Tanjungpinang di Aula Gedung Arsip Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (26/6).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang, Dengan Tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Dalam sambutannya, Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengungkapkan bahwa Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa sehingga harus diperangi. “Kita harus sama-sama perangi narkoba karena sangat merusak dan membehayakan generasi penerus.

Dandim juga berharap dalam Peringatan HANI 2019 ini seluruh kalangan dapat turut serta dan bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di kalangan Kaum Milenial.

“Dengan adanya peringatan HANI ini diharapkan kaum Milenial dapat menambah pengetahuan terhadap Bahaya Narkoba. Dan kami berharap kaum Milenial turut serta mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” ucap Dandim yang murah senyum ini.

Ditempat yang sama, Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Darsono, S.H., mengungkapkan bahwa Peringatan HANI merupakan salah satu bentuk komitmen BNN dalam memerangi Narkoba dan juga salah satu bagian dari komitmen BNN Tanjungpinang dalam upaya menyosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan,” Ucap Kepala BNNK Tanjungpinang.

Akan hal itu lanjutnya, Penggunaan Narkotika dapat memicu terjadinya tindakan kejahatan bagi penggunanya. Penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama.

Kegiatan Tersebut nampak hadir Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, AKBP Darsono, SH, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK., M.H., serta Unsur FKPD dan ratusan tamu undangan lainnya. (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed