oleh

56 Orang Peserta Secaba PK TNI AD Khusus Pulau Terluar Tahun 2019

-Natuna-1.538 views
Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD di Pulau Terluar Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Natuna (KEPRI) Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana,S.Sos, M. Tr (Han) selaku Ketua Tim panitia daerah Seleksi Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) TNI AD khusus Pulau terluar menyampaikan untuk tahun 2019, animo peserta dari Kabupaten Natuna dan Anambas sangat besar, tercatat mencapai 56 orang peserta, ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Dandim juga menyampaikan rasa bangganya bila putra daerah dapat ikut serta menjaga keamanan Natuna sebagai pulau terluar RI yang paling banyak berbatasan dengan negara Asean,” ujarnya.

Dijelaskan, khusus Kabupaten Natuna dan Anambas di bawah teritorial Kodim 0318/Natuna dibentuk panitia seleksi langsung di Daerah. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian komando Atas kepada putra daerah di pulau terluar yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi prajurit TNI, karena faktor jarak dan ekonomi.

Dandim juga menyatakan tidak ada pungutan biaya dalam penerimaan Secaba dan Tantama dan pastikan tidak ada pungli.

Semua gratis, ikuti semua kelengkapan administrasi dan tahapan seleksi. Berniat sungguh-sungguh serta berdoa untuk menjadi prajurit TNI AD,” tegasnya.

Tambahnya, para peserta akan mengikuti tahapan seleksi administrasi, kesehatan, jasmani/postur. Setelah dinyatakan lulus selanjutnya melaksanakan tes terpusat di Rindam I/BB yang ada di Pematang Siantar.

Pada kesempatan itu, Damdim juga berpesan agar seluruh peserta tetap semangat dan optimis. Selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa dan meminta restu dari Ibu dan ayah, “Jangan menyerah, ikuti semua tahapan seleksi.

Tahapan seleksi akan berlangsung hingga tanggal 19 Agustus. Bagi yang lulus akan melanjutkan tes terpusat di Rindam I/BB meliputi tes administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi, kesehatan organ dalam, sidang parade dan penentuan tahap akhir (Pantokhir).

Tim seleksi juga dilakukan oleh Mayor Inf Noercholis Pabanda Sahlurvetcad Spersdam I/BB selaku Pengawas, Kapten Ckm Muzan S.Sos Ka. Rumkitban Batam Selaku Ketua Tim Rikes, Kapten Inf D. Sihombing Kajasrem 033/WP selaku Ketua Tim Jasmani (Postur), Letda Caj Eka Rahmadhansyah Paurdiaga Ajenrem 033/WP selaku Ketua Tim Administrasi (Sekretaris I), Lettu Inf Hasan Basri Pasi Persdim 0318/Natuna Selaku Sekretaris II dan tenaga kesehatan dari RSUD Natuna. (* )

Pewarta: Cr1

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed