oleh

Korem 033/Wira Pratama Bagikan Hewan Korban Kepada Masyarakat

Panitia hewan kurban membagikan kepada masyarakat sekitar Korem 033/Wira Pratama

Tanjungpinang (KEPRI) – Korem 033/Wira Pratama pada tahun ini menyemblih 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang diprioritaskan untuk dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran Makorem 033/Wira Pratam di Jalan Sei Timun Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (12/8) pagi kemarin.

Kemudian setelah itu kepada prajurit Korem 033/Wira Pratama.

Panitia saat akan menyembeleh hewan korban

Penyembelihan hewan kurban dari prajurit Makorem 033/Wira Pratama dilaksanakan setelah shalat I’dul Adha 1440 hijiriyah yang dilaksanakan dilapangan makorem.

Para Kasi Korem dan peserta kurban menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban yang dilangsungkan di sekitar Masjid Arridho Makorem 033/Wira Pratama. Panitia Kurban Kabintal dengan beberapa anggota terlihat sangat menikmati dan senang dengan kegiatan yang berlansung sekali setahun ini.

Ketua Panitia Kurban Kabintal Rem 033/Wira Pratama, Kapten Inf Subagio menyampaikan ajaran Islam yang di contohkan Nabi Ibrahim dengan anaknya Ismail Alaihi Sallam kemudian dalam proses selanjutnya dijadikan ibadah yang dianjurkan bagi orang yang punya kemampuan untuk menyemblih hewan kurban sebagai bentuk perwujudan ketaatan kita kepada Tuhan dan juga mengelorakan semangat untuk peduli dan mau berbagi dengan sesama umat manusia.

Semoga saja warga Korem 033/Wira Pratama pada tahun yang akan datang semakin banyak yang ikut berkurban. Sehingga dari segi jumlah pembagian akan semakin besar dinikmati, yang  penting juga untuk digaris bawahi adalah paling tidak kegiatan penyemblihan hewan kurban kurban ini dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Korem dan masyarakat,” ujar Kapten Inf Subagio.

Panitia berharap, semoga Korem 033/WP kedepan akan lebih baik artinya jangan lupa pasang niat yuk untuk berkurban untuk tahun depan.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed