oleh

Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI RI Kunjungi Pulau Nipah

Direktur Evaluasi dan Pengembangan (Direvbang) Sesko TNI  Marsekal Pertama TNI Anwar Kasim (kiri).

Batam (KEPRI) – Rombongan Pasis Dikreg  XLVI Sesko TNI RI TNI melaksanakan kunjungan kerja ke pulau terluar Indonesia Pulau Nipah, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (21/8).

Dalam kunjungan tersebut
dipimpin Direktur Evaluasi dan Pengembangan (Direvbang) Sesko TNI  Marsekal Pertama TNI Anwar Kasim. Turut hadir 31 orang Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVI Sesko TNI RI TNI tahun 2019 beserta pendukung meninjau Pulau Nipah.

Marsekal Pertama TNI Anwar Kasim, menyampaikan bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi Pulau Nipah serta keberadaan personil TNI yang melaksanakan pengamanan Pulau terluar yang berada di wilayah Kepualau Riau berbatasan langsung dengan Negara Singapura sebagai bahan masukan dalam melaksanakan kuliah kerja lapangan Pasis Dikreg  XLVI Sesko TNI RI TNI tahun 2019 dan didalam menyusun makalah
Pulau Nipah merupakan bagian dari gugusan pulau Batam-Rempang-Galang (BARELANG), khususnya Pulau Pemping, Pulau Kelapa Jerih dan Pulau Bulan.

Secara geografis Pulau Nipah sangat strategis yang berbatasan langsung dengan negara Singapura. Hal ini menjadikan posisi Pulau Nipah memiliki nilai strategis bagi kedaulatan Indonesia karena merupakan pulau terluar yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Singapura.

Salah satu Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, itu terlihat dari semangat para prajurit yang selalu setia menjaga keberadaan Pulau Nipah ini,” ungkap Marsekal Pertama TNI Anwar Kasim.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed