oleh

PAN Akan Memegang Palu Ketua di DPRD Natuna

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah, S. Sos, M.Si memasang pin kepada salah satu Anggota DPRD Natuna periode 2019-2024. (F-humas)

Bungaran Timur, Natuna (KEPRI)-Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Natuna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna Hadi Chandra, S. Sos (periode 2014-2019) di Gedung Sri Serindit Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Senin (02/9).

Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 702 dan 703 tanggal 23 Agustus 2019 maka harus dilaksanakan Rapat Paripurna Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Natuna Masa Jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan 2019-2024.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah, S. Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan pelantikan DPRD merupakan rangkaian dari proses demokrasi dari hasil pemilihan umum yang tidak semata mata bertujuan mengisi kekosongan kursi ke lembaga legislatif melainkan merupakan dari proses pembelajaran berpolitik agar kita menjadi demokratis dengan mengedepankan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” ungkap Arif.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna yang telah menggunakan hak konstisional dalam pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 yang lalu.

Selanjutnya, dengan dilantiknya anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024 diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja DPRD sebagai mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna  serta saling mendukung dan bersinergi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Natuna.

DPRD saat ini tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat di masyarakat, namun juga sebagai aktor-aktor utama pembangunan daerah kedepan dalam rangka penyelenggara pemerintah daerah yang bersih, transparan, akuntabel, efektif, efisien, berwibawa dan good goverment, tetap memegang teguh amanat rakyat yang memilihnya,” ujarnya.

Pada kesempatan di acara tersebut, Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten Natuna,  Hendra Kusuma telah membacakan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 702 Tahun 2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Natuna Masa Jabatan  2014 – 2019 dan Pembacaan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 703 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Natuna Masa Jabatan 2019 – 2024.

Hendra Kusuma juga  mengumumkan Pimpinan sementara DPRD  Kabupaten Natuna masa jabatan tahun 2019-2024 dari Partai Politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua, dimana PAN memperoleh  sebanyak tiga kursi disusul Partai Golkar tiga kursi.

Jadi untuk pimpinan ketua sementara adalah Andes Putra, S.pd  dari PAN, Wakil Ketua Sementara Eri Marka dari Partai Golkar.

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Janji kepada 20 orang Anggota DPRD Kabupaten Natuna Masa Jabatan 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Natuna, Sahat SP Banjarnahor, S.H, M.H.

Inilah nama-nama anggota DPRD periode 2019-2024 yang dilantik.

Dari dapil 1 Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan

1.Jarmis Sidik SE (Partai Gerindra)
2.Rusdi ( Partai PDIP)
3.Eri Marka (Partai Golkar)
4.Daeng Ganda Ramatullah, S.H (Partai Golkar)
5.Wan Haris Munandar (Partai Nasdem)
6.Eryady (Perindo)
7.Daeng Amhar, S.E.,M.M, (PAN)
8.Erwan Haryadi, (PPP)
9.Junaidi, (Hanura)
10. Hendri FN, (Partai Demokrat)

Dapil II Kecamatan Midai, Suak Midai, Subi dan Serasan

1.Husin (Gerindra)
2.H.Pang Ali S.pd.l (PPP)
3.Andes Putra S.pd (PAN)
4.Baharudin S.pd,

Dapil III Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat

1.Marzuki SH (Partai Gerindra)
2.Ibrahim (PDIP)
3.AZI, S.sos
4.Lamhot Sijabat l (Partai Nasdem)
5.Wan Ricci Saputra, Skom (PAN)
6.Syaifullah (Hanura)

Dari 20 anggota DPRD Natuna yang dilantik siang itu, 11 orang anggota baru, sedangkan anggota dewan lama sebanyak 9 orang. Pada pelantikan anggota DPRD Periode 2019-2024 itu dinobatkan sebagai Ketua DPRD Natuna sementara, Andes Putra S.Pd, dari PAN dan Wakil Ketua I, Eri Marka, SE dari partai Golkar.

Dalam acara tersebut nampak hadir Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., dan rombongan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Segenap Jajaran Anggota DPRD Masa Jabatan 2014-2019, Anggota DPRD Terpilih Masa Jabatan 2019-2024, FKPD, OPD, KPUD, Bawaslu, para pengurus partai politik, Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(humas)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed