oleh

Berbagai Suku di Kepri Deklarasikan Bhineka Tunggal Ika

Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP Monang P. Silalahi, bersama Mahasiswa asal Papau.

Tanjungpinang (KEPRI)-Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Pengukuhan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau Jl. S.M. Amin No. 1 Kota Tanjungpinang, Minggu (8/9) pagi.

Pantauan awak media ini diperkirakan dengan total yang hadir kurang lebih 500 orang.

Pada kegiatan tersebut, Ketua LAM Provinsi Kepri H. Abdul Razak membacakan Deklarasi Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke, diikuti seluruh yang hadir mewakili suku bangsa Indonesia yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Inilah deklarasi yang dikumandangkan bersama masyarakat yakni, “kami masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dari seluruh suku dan agama yang ada di provinsi Kepulauan Riau sepakat menyatakan deklarasi, “menjaga persatuan kesatuan dan keutuhan negara Republik Indonesia dari sabang sampai merauke dan menjaga budaya hidup rukun dan damai dengan penuh kasih sayang”.

Suasana dalam kegiatan tersebut tampak unik karena yang hadir menggunakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing. Dalam acara tersebut juga dihadiri perwakilan 3 orang mahasiswa Kepri asal Papua yang bernama  Rey,  Novi dan Rino yang menggunakan pakaian adat papua, mereka membuat video untuk mengajak masyarakat Papua yang berada di Indonesia terkhusus untuk masyarakat yang berada di Papua untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, karena Papua tetap Indonesia.

Kegiatan juga diisi dengan pengukuhan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepri masa Bhakti 2019-2022.

Iniah susunan pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK)

Ketua: Datok Endy Maulidi, S.H., M.H
Wakil Ketua: Datok H. Raja Imran Hanafi
Wakil Ketua: Drs. Syahrial Desa Putra Tarigan
Sekretaris: Syafarudin, S.Sos
Anggota yang berjumlah 24 Orang.

Iniah susunan pengurus
Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Ketua: Ridarman Bay, S.E, M.M
Wakil Ketua: Drs. Edward Mandala, M.Si
Sekretaris: Drs. Nazaruddin, MH (Sekretris)
Bendahara: Rini Pratiwi, S.Pd, M.Pd
Anggota yang berjumlah 7 Orang.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M, Ketua LAM Provinsi Kepri H. Abdul Razak, Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri H. Ir. Lamidi, M.M.,Rektor UMRAH Prof. Dr Syafsir Akhlus M.Sc.,Wakil Ketua MUI Provinsi Kepri Bambang Hariono, M.Pd.,Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang Mu’min Maulana, Danlanud RHF Tanjungpinang diwakili Kadispers Letkol Adm Dimas Soleh, S.E, Kapolres Tanjungpinang diwakili Kasat Intelkam AKP Monang P. Silalahi, Dandim 0315/ Bintan diwakili Kapten Inf Rusdianto, Gerakan Organisasi Wanita se-Provinsi Kepri, Ormas, OKP dan LSM Provinsi Kepri, Siswa SMA se-Kota Tanjungpinang. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed