oleh

Wali Kota Tanjungpinang Sebut AKBP Ucok Lasdin Tanggap dan Cepat Serta Rendah Hati

Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, S.Pd (kanan) memberikan cindera mata kepada AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H.

Tanjungpinang (KEPRI)-Acara Pisah Sambut Kapolres Tanjungpinang dari AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H., serta Ibu Cynthia Ucok Silalahi kepada AKBP H. Muhammad Iqbal, SH, S.I.K, M.Si beserta Ibu Kharina Iqbal di Gedung Wanita Tun Fatimah Jalan Daeng Celak Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (28/9).

Tampak hadir Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd beserta ibu, Ketua terpilih sementara DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Lis Darmansyah, SH, Ketua terpilih sementara DPRD Kota Tanjungpinang Agus Djurianto, SH, Kajari Kota Tanjungpinang Ibu Ahelya Abustam, SH.M.H, Irwas Sidik Mabes Polri Kombes Wawan Munawar SH. S.I.K, Dandim 0315/ Bintan Letkol Inf.I Gusti Ketut Arta Suyasa, Komandan Wing 1 Udara II Kolonel Laut (P) Gering Sapto.S.Tr Hamla, Komandan Yonmarhamlan IV Letkol M.Asyhari, Komandan Pomal Letkol laut Rus Indarto, serta elemen masyarakat lainnya baik dari TNI, Forkopimda, BUMN, Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang, Mahasiswa dan Pelajar, Instansi Pemerintahan, insan Pers juga Personel Polres Tanjungpinang baik Perwira, Brigadir dan PNS dengan jumlah yang hadir kurang lebih 400 (empat ratus) orang.

Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, S.Pd menyampaikan bahwa AKPB Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., MH merupakan pejabat yang tanggap dan cepat serta rendah hati serta siap turun ke masyarakat. Selama menjabat Kapolres Tanjungpinang masyarakat sangat merasakan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat. Selamat buat AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH atas penugasan di tempat yang baru semoga apa yang telah diperbuat untuk Kota Tanjungpinang dapat menjadi berkat serta selalau dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Syahrul.

Sementara itu, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H., menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang karena kegiatan ini terselenggara dengan sangat baik. Kerja sama yang dibangun selama ini sangat baik dengan Pemerintahan Kota Tanjungpinang, banyak yang kami pelajari di Kota Tanjungpinang ini hampir selama 1 tahun 6 bulan menjabat Kapolres Tanjungpinang. Kami banyak mendapat sambutan yang baik,” ucap Ucok.

“Kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dengan kami, kesan yang kami dapat di kota Tanjungpinang sangat kuat serta keterbukaan masyarakat sangat bagus. Bangga bisa bertugas di Kota Tanjungpinang disini saya mendapatkan informasi tentang sejarah pahlawan”, ujarnya.

Ucok juga mengucapkan terima kasih kepada unsur satuan TNI karena telah membantu dalam kegiatan-kegiatan Kamtibmas sangat terbantu, dan terima kasih juga kepada Ibu Kajari yang telah memberi pelajaran kepada personil-personil Polri kami tentang Teknis Hukum, kepada rekan-rekan Wartawan, Mahasiswa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan LSM yang ada di Kota Tanjungpinang saya berterima kasih atas bantuan dan dukungan selama ini, apabila ada Khilaf dan salah saya selama ini saya meminta maaf sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal , S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan terasa terhormat bisa di sambut oleh Bapak Wali Kota Kota Tanjungpinang. Ini merupakan kesan yang sangat baik yang saya dapat sebagai warga baru di Kota Tanjungpianang, bersyukur telah diberikan kepercayaan sebagai Kapolres Tanjungpinang.

Dia berharap, semoga saya cepat beradaptasi di Kota Gurindam ini serta mohon dukungan dan kerja sama dari bapak/ ibu serta pemerintahan, TNI , Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat tanpa dukungan kerja sama semua mungkin saya bukan apa-apa di Kota Tanjungpinang ini,” ungkap Iqbal.

Dia juga menyampaikan pesan dari bapak Kapolri kita harus menjadi Polisi yang Modern dan Promoter yakni Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat tentunya saya akan menerapkan itu di wilayah Kota Tanjungpinang.

Diungkapkannya, Dia sudah mendapatkan sedikit gambaran situasi Kota Tanjungpinang seperti prestasi-prestasi serta karya-karya yang dibuat oleh pejabat lama saya berharap saya dapat mengimbangi bapak pejabat yang lama untuk membangun Kota Tanjungpinang serta saya juga akan melakukan langkah-langkah dan ide-ide yang nantinya akan di aplikasikan pada saat pelaksaan tugas saya semoga ada manfaatnya untuk membagung kota Gurindam kita ini.

Serta akan mencoba semaksimalnya dalam menjaga keamanan Kota Tanjungpinang saya akan mendorong anggota untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Gurindam,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, menyadari bahwa kehadirannya disini merupakan rahmad Tuhan yang Maha Esa. Mudah-mudahan kehadiaran ini bisa menjadi manfaat dan barokah serta bisa bekerjasama dengan baik serta terjalin hubungan yang baik. Dia juga mengucapkan Selamat bertugas Kepada Senior Kami AKBP Ucok semoga sukses ditempat yang baru,” tutupnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed