oleh

Bentuk Keseriusan Diskominfo Anambas, Tower Jaringan 4G Akan Segera Dipasang

Tower (f-net)

Anambas (KEPRI)-Telkomsel Penyedia Layanan Komunikasi Hadir Dengan Kwalitas Layanan Internet 4G  di beberapa Titik Pulau Matak dan Pulau Letung Kabupaten Kepulauan Anambas Pada Tahun 2020.

Hal ini dibenarkan Jefrizal selaku Kepala Dinas Kominfo Anambas kepada awak media ini Rabu (9/10) kemarin, mengatakan benar saat ini kita sedang mempersiapkan penyelesaian pekerjaan pembangunan pemasangan tower dan penanaman kabel di Pulau Matak maupun Pulau Letung, semua progres sedang berjalan.

Dia menuturkan, ini bukan program Universal Service Obligation (USO) dan tidak ada hubungan dengan pemerintah pusat, ini murni program dari Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas ke operator penyedia layanan untuk mengembangkan, memperluas jaringannya internet berbasis 4G,” tuturnya.

“Mengingat daerah kita adalah daerah kepulauan banyak lembah yang terhalang gunung, dengan dibangunnya dua tower dari pihak Provider MORATEL dan OPSEL bisa mengakses layanan internet 4G dan ini adalah keseriusan Pemda Kepulauan Anambas. Namun, kata dia, jangkauan Internet 4G hanya kebutuhan di Batu Berapit, Pantai Padang Melang, Bandara Letung, demikian pula dengan Pulau Mattak hanya ada beberapa desa seperti  Desa Teluk Bayur, Desa Payalaman, Desa Payamaram dan Desa Batu Ampar,” ujarnya.

Diakuinya, akan ada jaringan berbasis Handi Home.” Rencananya pihak telkomsel akan membangun tower di wilayah kantor Bupati Anambas pasir peti, ” Dari tower ini akan menghubungkan terhadap site tower Telkomsel  Desa Tebang, Desa Ladan dan Air Asuk, Program ini atas kerjasama pihak Telkomsel dan Moratel untuk mendapatkan akses Plapa Ring Barat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kita berharap masyarakat bersabar dan mohon supportnya, “Pemerintah akan terus berusaha agar semua pelosok di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas bisa pemerataan jaringan komunikasi internet 4G dan mohon suppot  masyarakat,” tutupnya.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed