oleh

Satuan Pelaksana Tugas Puspenerbal Berkolabirasi Mendukung Tugas Pokok di Kepri

Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P (kiri) berjabat tangan dengan Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla (kanan)

Tanjungpinang (KEPRI)-Kemampuan keamanan merupakan bagian dari Tuntutan kemampuan TNI AL Berdasarkan doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma (Tridek) dan Doktrin TNI AL Eka Sasana Jaya” sebut  Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. sesaat selesai menyambut kedatangan Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., beserta rombongan di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang, Kamis (10/10).

Kedatangannya tersebut, kata Danlanudal Tanjungpinang saat dikonfirmasi mengatakan, “Dalam rangka selesai Kunker selama tiga hari di wilayah kerja jajarannya, Lanal Ranai dan Tarempa dengan menggunakan Pesawat udara TNI AL U-6211 yang merupakan unsur operasional Wing Udara 1 dengan Home Base Lanudal Tanjungpinang”.

Kunjungan kerja tersebut lanjutnya, disamping dalam rangka Sertijab Danlanal Ranai, yang pada hakekatnya “Sebagai mata rantai pembinaan personel untuk mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI AL agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi”, juga “Sebagai bentuk perhatiannya terhadap situasi wilayah perairan satuan kerja jajarannya yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi”, sebutnya.

“Kolaborasi satuan operasional Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang serta Lanudal Matak sebagai komando pelaksana tugas Puspenerbal yang saling terintegrasi dengan satuan kewilayahan TNI AL di Kepulauan Riau (Kepri), merupakan satu kesatuan kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), sekaligus merespon berbagai kerawanan yang terjadi di wilayah laut Kepri”, pandangnya.

Sehubungan hal tersebut, Lanudal Tanjungpinang terus berupaya melalui satker Satharpesudnya untuk meningkatkan perawatan dan pemeliharaan alutsista Pesud TNI AL dengan menyusun rencana dan program pemeliharaan Alutsista yang menjadi tanggung jawabnya, ujar Letkol Dani.

Sementara itu, juga terus meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan profesional melalui pembinaan personel (Binpers) guna mendukung tercapainya keselamatan tugas operasional pesawat udara TNI AL dan dukungan pelayanan lainnya, tutup Danlanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed