oleh

Kusri Agama Islam Mantapkan Keimanan Personel Penerbangan TNI AL Tanjungpinang

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.id-Semakin hari perubahan yang terjadi di dunia ini semakin pesat, tak terkecuali dengan di Indonesia. Perubahan tersebut ditandai dengan lunturnya nilai-nilai agama dari sendi-sendi kehidupan karena habisnya waktu bekerja dan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih ambisi keduniawian.

Sehingga sampai muncul anggapan bahwa ritual-ritual ibadah yang hanya beberapa saat untuk menambah ilmu agama dengan mendengarkan ceramah agama Islam justru dianggapnya menghabiskan waktu produktif bekerja.

Akibatnya tidak jarang rohani dalam diri menjadi kering kerontang dari nilai-nilai Ketuhanan sehingga menjadi manusia yang rapuh dan lemah serta tidak kuat didera masalah, putus asa, atau bahkan memilih jalan pintas yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan dan institusi.

Hal ini disampaikan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dalam pesannya, karena ada kegiatan menghadiri hari jadi kota otonom Tanjungpnang, sehingga tidak bisa hadir bersama-sama Prajurit dan PNS Wing Udara 1 Tanjungpinang dan Lanudal Tanjungpinang dalam kegiatan Kuliah berseri (Kusri) agama Islam di Masjid Al-Baari Komplek Lanudal Tanjungpinang, Kamis (17/10).

Kegiatan Kusri Agama Islam tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap hari Kamis oleh satuan kerja Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang tersebut sebagai tindak lanjut atas program Pembinaan Mental (Bintal) yang diperintahkan komando atas,” ungkap Danlanudal Tanjungpinang sebelum berangkat ke kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang.

Disamping untuk, kata Danlanudal, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta silaturahmi antar personal Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dalam majelis agama Islam juga agar setiap prajurit militer dan PNS TNI AL memiliki kemampuan dan daya tangkal dalam menghadapi tantangan kehidupan yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kuseri agama Islam, Pasminlog Wing Udara 1 Tanjungpinang, Kasiharpesud Lanudal, Kasiintelud Wing Udara 1, Palaksa Lanudal, Perwira/Bintara/Tamtama dan PNS Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed