oleh

Lanudal Tanjungpinang Bina Potensi Generasi Bangsa Melalui Wisata Edukasi

Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H.,M.Tr,Hanla., menyampaikan pengarahan kepada sejumlah anak-anak TK Raudhatul Athfal (RA) yang berkunjung ke Lanudal Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.idSebagai pembelajaran bagi siswa TK. Raudhatul Athfal (RA.) Kijang, Bintan Timur yang terdiri dari RA. Al Mauizhoh, RA. Arryadussholihin, RA. Mujahidin, RA. Fastabiqul Khairat dan RA. At Taqwa dengan diikuti oleh 180 siswa dan 20 Guru pembimbing dengan penanggung jawab Ibu Laila Khairiyah. S.P.d. AUD mengadakan kunjungan ke Lanudal Tanjungpinang, Kamis (24/10).

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. yang menerima langsung kedatangan siswa TK. Raudhatul Athfal mengatakan, kunjungan tersebut untuk memperkenalkan kepada anak-anak bahwa TNI AL bukan hanya memiliki Kapal Perang tetapi juga meliliki Pesawat udara yang mengemban 6 (enam) fungsi Penerbangan TNI AL untuk menjaga laut Indonesia.

Lebih lanjut, disampaikan, “apabila ada pelajar maupun masyarakat umum ingin berkunjung ke Lanudal Tanjungpinang untuk melihat dari dekat pesawat udara TNI AL diberikan kesempatan dengan catatan mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Komandan Lanudal Tanjungpinang”, ungkapnya.

Karena melalui kunjungan tersebut diharapkan dapat membuka wawasan anak-anak Indonesia bahwa Indonesia disamping memiliki kapal perang juga memiliki “pesawat udara TNI AL” yang bisa mereka dibanggakan, katanya.

Selain itu, dengan kunjungan tersebut, maka dapat menumbuhkan cita-cita sejak dini anak-anak Indonesia khususnya Kepulauan Riau untuk menjadi prajurit TNI AL. “Seandainya cita-cita untuk menjadi TNI AL ada sejak dini, kemudian disampaikan kepada mereka syarat-syaratnya, maka diharapkan akan tumbuh minat belajar pada anak-anak untuk lebih berprestasi”, pungkasnya.

Dengan penuh jiwa keibuan, para Srikandi Laut Lanudal Tanjungpinang Serma Rizky Kamila dan Sertu Arinta, memotivasi semangat anak-anak dengan yel-yel dan mengajak siswa-siswi TK. Raudhatul Athfal Kijang, Bintan Timur melihat dari dekat pesawat udara TNI AL yang merupakan kebanggaan Indonesia.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed