oleh

“Kijang” Menjadi Target Sasaran Prajurit Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idSetiap prajurit TNI AL, disamping memiliki kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol dengan sasaran yang tepat, juga dituntut untuk senantiasa memiliki mental dan fisik yang selalu prima, sehingga mampu menjalankan tugas secara profesional sesuai dengan bagian masing-masing.

Demikian halnya dengan para prajurit militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang, untuk menjaga kesehatan fisik dan mental selalu prima serta terjaga kekompakan dan soliditasnya, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., selaku Komandan Lanudal (Danlanudal) Tanjungpinang bersama seluruh jajaran Perwira staf dan anggota melaksanakan kegiatan refreshing dengan bersepeda santai (Gowes) yang di sejalankan dengan arisan rutin bulanan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal di Kedai Kopi Jembatan Sei Enam Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (15/11).

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi dan senam aerobik di lapangan apel Markas Komando Lanudal Tanjungpinang dan dilanjutkan star sepeda santai melintasi jalur tanjakan dan tikungan tajam dengan jarak tempuh kurang lebih tiga puluh kilo meter dan finish di Kedai Kopi Jembatan Sei Enam, Kijang.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang Letkol Dani, kegiatan gowes bersama seluruh personel Lanudal Tanjungpinang dengan disejalankan kegiatan arisan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal adalah “Salah satu bentuk aplikasi menjaga semangat untuk memotivasi prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang sekaligus sebagai pesan moral bahwa isteri menjadi bagian penting dalam kesuksesan setiap pelaksanaan tugas Lanudal Tanjungpinang”.

Lebih lanjut disampaikan, “Untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam bertugas maka perlu adanya kegiatan refreshing diantaranya adalah dengan olahraga bersepeda bersama keluar basis”.

“Jarak tempuh yang jauh dan cuaca yang cukup terik, tidak mengurangi semangat dan antusias seluruh prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang yang mengikuti  gowes, sehingga dapat menyelesaikan sampai finish dengan lancar dan aman”, ujarnya.

“Kijang menjadi target utama sasaran kegiatan gowes dan arisan Ibu-ibu Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, karena disamping untuk menjaga kesehatan dan kebersamaan keluarga besar Lanudal Tanjungpinang, juga untuk ikut mempromosikan destinasi kuliner otak-otak khas Kijang Kabupaten Bintan, ungkapnya.

Sehingga sesampainya di finish yaitu Kedai Kopi Jembatan Sei Enam Kijang yang berlokasi diatas laut dengan keindahan panorama alam yang masih asri, seluruh personel Lanudal Tanjungpinang recovery kondisi setelah lelah bersepeda sambil menikmati makanan khas otak-otak bersama Ibu-ibu Lanudal Tanjungpinang yang sebelumnya sudah ada dilokasi untuk arisan rutin bulanan dan membahas program kerja Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal.

Sementara itu Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Achnisundani disela-sela kegiatan arisan saat dikonfirmasi menuturkan, dipilihnya lokasi ini, “Agar para Ibu-ibu Lanudal Tanjungpinang dapat refreshing sambil menikmati indahnya pemandangan laut dan keluar dari rasa jenuh serta rutinitas keseharian di rumah, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama keluarga besar Lanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed