oleh

Danlanudal Tanjungpinang Hadir Kegiatan Karya Bakti dan Binter Terpadu Tahun 2019

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H. M.Tr, Hanla, saat melakukan tanya jawab kepada Siswa SMA Topaya Selatan tentang penyuluhan wawasan kebangsaan dan cegah tangkal  radikalisme.

Toapaya Selatan, Bintan, seputarkepri.co.id-Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang sebagai salah satu Satuan Pelaksana Tugas di Jajaran Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), yang bermarkas komando di Jalan Nusantara Km. 12,5 Tanjungpinang, dengan Komandan Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. senantiasa terus menjaga dan meningkatkan sinergitas yang positif dan produktif dengan Pemerintah Daerah maupun satuan kewilayahan TNI/Polri dan instansi samping lainnya yang ada di Pulau Bintan.

Hal tersebut ditunjukkan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut Dani, dengan menghadiri Upacara Pembukaan Karya Bhakti dan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TA. 2019 di halaman Kantor Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten
Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (16/11).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 0315/Bintan dan Pemkab Bintan dalam rangka rangkaian memperingati Hari Pahlawan 2019 yang bertemakan, “Memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat”.

Pelaksanaan Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Ketut Gusti Ketut Artasuyasa, dengan diikuti peserta upacara, satu peleton Kodim 0315/Bintan, satu peleton Wing Udara 1 Tanjungpinang dan Lanudal Tanjungpinang, satu peleton Polres Bintan, satu peleton Satpol PP Kabupaten Bintan, satu peleton Pemuda Pancasila Kabupaten Bintan, satu peleton Pemuda Panca Marga Kabupaten Bintan dan empat peleton gabungan Pelajar SD, SMP dan SMA Kabupaten Bintan.

Selesai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya acara Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta Cegah Tangkal Radikalisme.

Danlanudal Tanjungpinang dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Lanudal Tanjungpinang sebagai Instansi militer yang berada diperbatasan antara Kota dan Kabupaten Bintan, memberikan kuesioner kepada para peserta Karya Bhakti dan Binter Terpadu TA. 2019 yang mengikuti Penyuluhan, dan pertanyaan berhasil dijawab oleh peserta dengan baik.

Lebih lanjut Danlanudal Tanjungpinang mengatakan, “Kuisioner tadi sebagai salah satu upaya untuk mereduksi paham-paham radikalisme dan seluruh paham negatif lainnya yang dapat mengganggu stabilitas pertahanan dan keamanan negara sejak dini kepada para generasi penerus bangsa”. tegasnya.

Sementara itu dalam kegiatan Penghijauan dan Penanaman pohon secara simbolis oleh Wakil Bupati Bintan dan seluruh jajaran FKPD Pemkab Bintan, Letkol Laut Dani sebagai Danlanudal Tanjungpinang yang wilayah kerjanya diantara Pemerintahan Kota dan Kabupaten Bintan, melaksanakan penanaman pohon dengan didampingi para anggota Pramuka dari siswa perwakilan SLTA, SLTP dan SD di Kabupaten Bintan.

Mengakhiri rangkaian kegiatan, Danlanudal Tanjungpinang turut serta mengikuti peninjauan lokasi Wisata Mangrove Desa Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya dan peninjauan progres Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh wakil Bupati Bintan bersama dengan rombongan FKPD dan OPD serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bintan.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam M.M., Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf. I Ketut Gusti Artasuyasa, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, Kajari Bintan Sigit Prabowo, SH. MH, Kapolres Bintan yang diwakili Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, FKPD dan OPD Kabupaten Bintan lainnya serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bintan.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed