oleh

Kodim 0315/Bintan Menggelar Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bersama FKPD Kabupaten Bintan.

Toapaya Selatan, Bintan, seputarkepri.co.id-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Komando Distrik Militer 0315/Bintan melakukan kegiatan Karya Bakti dan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu Tahun 2019 di Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (16/11).

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa (dua dari kanan) bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam (tiga dari kiri), Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo (empat dari kanan), Danlanuadal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani (lima dari kanan), Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Admiral (tiga dari kanan), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan Wan Rudi Iskandar (paling kanan) beserta para siswa SMA Toapaya Selatan.

Kegiatan ini dengan tema, “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menyampaikan, “Pada kegiatan Binter terpadu yang diselenggarakan ini, Kodim 0315/Bintan juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan antara lain, penghijaun dengan menanam beberapa pokok tanaman, penyuluhan wawasan kebangsaan dan cegah tangkal radikalisme kepada pelajar, pembinaan pramuka, pembangunan rumah warga, dan memberikan bantuan alat kerja kepada perangkat Desa Topaya Selatan,” ungkap Dandim.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi.

Dandim juga menyampaikan, Kegiatan ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka untuk memantapkan kondisi juang yang tangguh dalam menciptakan kenyamanan rakyat yang diselaraskan dengan kegiatan pemerintah,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan binter terpadu ini dapat mendorong dan memacu apa yang sudah diperbuat oleh pemerintah daerah dan untuk membangun kepercayaan diri masyarakat dalam melakukan kegiatan.

Terakhir dia menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Bintan, “Jangan percaya kepada isu-isu hoaks, dan apabila ada kejadian sekecil apapun segera laporkan kepada pihak kepolisian. Jaga situasi yang kondusif,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Admiral, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan Sigit Prabowo, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, Kapolres Bintan yang diwakili oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Eis Aswati, Camat Toapaya Selatan, Kepala Desa Toapaya Selatan Suhendra, serta satu peleton Kodim 0315/Bintan, satu peleton Wing Udara 1 Tanjungpinang dan Lanudal Tanjungpinang, satu peleton Polres Bintan, satu peleton Satpol PP Kabupaten Bintan, satu peleton Pemuda Pancasila Kabupaten Bintan, satu peleton Pemuda Panca Marga Kabupaten Bintan dan empat peleton gabungan Pelajar SD, SMP dan SMA Kabupaten Bintan.

Usai acara tersebut, Dandim 0315/Bintan bersama FKPD mengelilingi keindahan wisata pohon magrove yang saat ini dirawat dan dilestariakn pihak
Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Toapaya Selatan.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed