oleh

Bupati Natuna Hamid Rizal Menyerahkan Formulir ke DPD Partai Demokrat Kepri

Bupati Natuna, Drs Abdul Hamid Rizal, menyerahkan formulir kepada Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kepri, Remon Roxis.

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idBupati Natuna, Drs Abdul Hamid Rizal mendatangi sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau di Jalan Aisyah Sulaiman Ruko Grand View No.8, Dompak, Tanjungpinang, Kepuluan Riau, Kamis (21/11).

Kedatangan orang nomor satu di Pulau Terluar Kepri ini didampingi para relawannya datang untuk menyerahkan formulir dukungan dari Partai Binaan Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhonono, dan bukti keseriusanya melanjutkan niat maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri pada pemilihan serentak Tahun 2020.

Dalam penyerahan formulir tersebut langsung diterima dan disambut oleh Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kepri, Remon Roxis bersama sejumlah pengurus partai.

Remon Roxis, menyampaikan, kami nyatakan menerima formulir bakal calon wakil Gubernur Kepri, Hamid Rizal dan untuk tindak lanjutnya dan keputusan pihaknya akan menunggu arahan dari Ketua DPP Partai Demokrat.

Dia juga menyampaikan, minta maaf yang sebesarnya-besarnya dan menitipkan salam dari Ketua DPD Partai Demokrat Bapak Apri Sujadi yang juga Bupati Bintan, berhubung karena ada kegiatan diluar daerah yang harus dihadiri, dan Dia juga menyampaikan salam dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau,” ungkap Remon Roxis.

Usai acara penyerahan Formulir tersebut, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan, dalam penyerahan berkas formulir Bakal Calon Wakil Gubernur, bukti keseriusanya ikut bertarung pada Pilkada Pada Tahun 2019.

Hamid juga menyampaikan akan berusaha menjumpai para petinggi Partai Koalisi dari Daerah sampai ke Pusat, untuk melakukan lobi-lobi politik kedepan” ujar Hamid Rizal.

Diakuinya, pada hari-hari sebelumnya, beliau juga sudah ketemu beberapa petinggi partai yang akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional.

Dia juga mengungkapkan, lebih memilih Bakal Calon Wakil Gubernur, karena untuk Bakal Gubernur biarlah dikasih kesempatan kepada yang muda. “Mari kita berikan dan serahkan kepada yang agak muda untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Sebenarnya, kata Hamid, dirinya juga ditawari masyarakat Kepulauan Anambas untuk menjadi Bupati, namun beliau lebih memilih untuk bakal Calon Wakil Gubernur Kepri. Karena ingin mengabdi dan akan memajukan kedepan Provinsi Kepri.

Lelaki yang juga Ketua PAN Kepri ini tidak diragukan lagi untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur. Dua periode memimpin Pulau terluar, dan kiprahnya di Provinsi Kepri sudah mapan. Beliau tidak pernah mengenal lelah. Energik dan bersahabat kepada seluruh elemen masyarakat.

Inilah sekilas profil singkat Abdul Hamid Rizal

Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si. Lahir di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Pada Tanggal 15 September 1952. Sekolah Dasar dia selesaikan di Pulau Penyengat Indra Sakti Tahun 1965. Sedangkan SMP N Tanjungpinang Tahun 1968, SMA N Tanjungpinang Tahun 1971, D3 APDN Pekanbaru Tahun 1975, S1 IIP Jakarta Tahun 1982, SUSPIMDAGRI di SECAPA AD Tahun 1989, Sekolah Komando TNI di Cijantung KOPASUS Tahun 2002/2003, S2 Universitas Tanjung Pura Tahun 2006.

Dia adalah sosok seorang sahabat yang baik, meski umurku terpaut jauh. Sikapnya yang tegas dan penuh disiplin. Dalam mengapai asa nya dia tidak pernah berpangku tangan ikhtiar terus dilakukan, meski keputusan akhir berada di tangan Allah yang maha kuasa. Baginya lelah adalah ibadah dan kesuksesan datang adalah atas ridho Allah, tiada ikhtiar yang sia sia jika dilakukan dengan ikhlas .

Hamid Rizal adalah Bupati Natuna 2 periode yakni 2001–2006 dan 2016–2021.
Sebelum Bupati Natuna. Hamid pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna periode 1999–2001.

Dia juga aktif di Organisasi. Sebagai Pembina Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau. Ketua Pengurus Lembaga Karate-Do Indonesia Provinsi Kepulauan Riau. Penasehat GEMA Indonesia Provinsi Kepulauan Riau. Ketua DPW PAN Provinsi Kepulauan Riau (2016—Hingga Sekarang)

Selain aktif di Organisasi, beliau juga mendapat segudang penghargaan, Satya Lencana Pendidikan dari Presiden RI Megawati Soekarnoputri (2004). Dharma Bhakti Pramuka dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Warga Kehormatan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara oleh Komandan Korps Pasukan Khas TNI AU. Piagam Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (LAKIP) (2003). Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI (2005). Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dalam Rangka Penyelenggaraan PEMILU. Piagam Penghargaan dari Gubernur atas Keberhasilan dalampelaksanaan Pengelolaan Keluarga Berencana. Piagam Penghargaan Purna Bhakti dari Gubernur Kepulauan Riau.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed