oleh

Berkah Salat Jumat Bagi Jamaah Masjid Al-Baari Komplek Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idPangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang sebagai salah satu satuan pangkalan jajaran Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), disamping menjalankan tugas pokok secara optimal terhadap satuan operasional beserta unsur-unsurnya, juga dituntut harus mampu menjalankan fungsi pelayanan bagi pejabat Pemerintah maupun militer yang menyinggahinya.

Hal ini disampaikan, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. sesaat sebelum kedatangan Inspektorat Jenderal Angkatan Laut Kepala Staf Angkatan Laut (Irjenal Kasal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Suselo beserta rombongan di Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Baari Komplek Lanudal Tanjungpinang, Jalan Nusantara Km.12,5 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (22/11).

“Kepala Staf Angkatan Laut (Irjenal Kasal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Suselo sebelum berangkat ke Mabesal, menyempatkan diri untuk melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Baari yang ada di Komplek Lanudal Tanjungpinang”, ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa Laksda TNI Suselo yang merupakan pejabat penting di jajaran Mabesal sebagai Irjenal Kasal, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan kunker di satuan kewilayahan TNI AL di Kepri dan menutup pelaksanaan Wasrik Itjenal di Mako Lantamal IV.

Sebagai Komandan Lanudal Tanjungpinang, lanjut Letkol Laut Dani, “Atas nama seluruh personel Lanudal Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih atas berkenannya Laksda TNI Suselo bersama rombongan memanfaatkan sarana prasarana (sarpras) Masjid Al-Baari untuk menjalankan ibadah shalat Jumat”.

“Sehingga hari jumat yang merupakan sebaik-baiknya hari dalam satu minggu, untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT untuk mendapatkan ridho dan barokah-NYA dapat dilaksanakan secara bersama-sama oleh para jamaah shalat Jumat Masjid Al-Baari yang sebagian besar jamaahnya prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang serta Wing Udara 1 Puspenerbal”.

Besar harapan, kegiatan ibadah shalat Jumat para pemimpin strategis TNI AL seperti Irjenal Kasal Laksda TNI Suselo, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P. dapat memberikan motivasi dan semangat serta energi baru bagi personel Lanudal Tanjungpinang akan pentingnya menjalankan ibadah shalat Jumat sebagai implementasi sikap disiplin prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian secara ikhlas kepada bangsa dan negara melalui Penerbangan TNI AL, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Sementara itu, selesai melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Al-Baari, Irjenal beserta rombongan, istirahat sejenak di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang untuk selanjutnya menuju ke bandara Internasional RHF Tanjungpinang untuk persiapan kembali ke Jakarta.

Turut hadir dalam pengantaran keberangkatan Irjenal Kasal bersama rombongan di bandara Internasional RHF, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P. beserta Ketua Jalasenastri Korcab IV DJA I Ny.Musarrafah Ridwan Arsyad Abdulah, para Asisten dan Kasatker jajaran Lantamal IV, Danwing Udara 1 Puspenerbal, Danlanudal Tanjungpinang beserta Ketua Jalasenastri Cab. 5 Korcab I Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Mutiar Dani Achnisundani.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed