oleh

Kute Siantan Resmi Sebagai Kecamatan Strategis Nasional

Anambas, seputarkepri.co.id-Akhirnya, Perjuangan Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) telah diresmikan oleh Plt.Gubernur Kepri H. Isdianto didampingi Bupati kabupaten kepulauan Anambas, sebagai Kecamatan Strategis Nasional di balai pertemuan Desa Payalaman, Kamis (26/12).

Peresmian yang telah berlangsung dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tarian persembahan, serta pelantikan pejabat sementara Rais. SE selaku Sekretaris Kecamatan Kute Siantan Defenitif sekaligus Plt Camat Kute Siantan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH.

Abdul Haris dalam sambutannya mengharapkan, dengan terbetuknya Kecamatan Kute Siantan, masyarakat dari 5 Desa harus dapat bersaing dengan sembilan kecamatan di Anambas dan membantu membangun Kabupaten Kepulauan Anambas untuk maju kedepan.

“Buang semua rasa sentimen antar kita, buang semua rasa sakit hati antar kita, mari kita bersatu bersama-sama membangun Kecamatan Kute Siantan kedepan untuk lebih maju. Semua kita mempunyai peran, karena suatu kesuksesan perlu adanya kerjasama dan tidak bisa kerja sendiri,” harap Abdul Haris.

Sementara itu, Sambutan Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, menyampaikan, bahwa sebagaimana diketahui bahwa globalisasi begitu besar dengan banyaknya permasalahan dan tantangan pembangunan kedepan di wilayah Kepulauan Riau.

“Dengan adanya peresmian Kecamatan Kute Siantan atas pemekaran dari wilayah Kecamatan Palmatak diharapkan dapat membantu untuk pembangunan dan kemajuan Provinsi Kepri,” ucap Isdianto.

Isdianto juga mengucapkan selamat kepada P2K2S beserta Masyarakat Kecamatan Kute Siantan yang telah diresmikan hari ini.

Sebelumnya, bendahara P2K2S, Sahirudin Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan semua yang terlibat dalam perjuangan dalam pemekaran Kecamatan Kute Siantan.

Selepas dari peresmian di balai pertemuan desa Payalaman Rombongan Gubernur Kepulauan Riau dan Rombongan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas lasung menuju ke kantor camat Kute Siantan sementara, yang tidak jauh dari lokasi. Untuk meresmikan kantor tersebut dan memotong pita yang dilakukan oleh ketua DPRD Anambas Hasnidar tanda Kecamatan Kute Siantan resmi ada.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed