oleh

Korem 033/WP Sambut Baik Tim Kesehatan Pemko Tanjungpinang Untuk Penyuluhan Virus Corona

Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke (kiri), Pengurus dan Anggota Persit, dr Nolita (tengah), Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa (Kanan)

Tanjungpinang (KEPRI)-Tim kesehatan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang yang di pimpin dr. Nolita  memberikan penyuluhan tentang Virus Corona dan Pencegahannya di GSG Makorem 033/WP di Jln Sei Timun KM 14 Senggrang, Kota Tanjungpinang, Rabu (12/02).

dr.Nolita dalam penyuluhannya, menjelaskan, virus corona adalah virus yang tergolong virus influenza dan saluran pernapasan yang memiliki gejala yang sama dengan gejala sakit flu. Gejalanya sama dengan kalau kita sakit flu, ada batuk dan pilek dan yang membedakan dengan coronavirus adalah asalnya dari Wuhan dan menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan pada paru atau pneumonia”, jelas dr. Nolita.

“Virus Corona tidak ditularkan melalui udara (airborne) seperti yang sempat dikhawatirkan masyarakat, namun penyakit ini dapat ditularkan melalui jarak dekat sekitar 1 meter dari percikan batuk atau droplet, oleh karenanya, kata dr Nolita, pemakaian masker yang benar sangat efektif untuk mencegah tertular virus ini, meski demikian penggunaannya harus tepat dan dilakukan dengan benar,” ujarnya.

Dalam penyuluhan tersebut, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, juga menyampaikan, terima kasih kepada Tim Kesehatan Kota Tanjungpinang dapat hadir memberikan pencerahan mengenai apa itu infeksi virus corona.

Terakhir Kasrem menekankan, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik mulai dari awal penyebaran, penyebab, cara penularan, hingga gejala-gejala klinis yang diderita apabila terjangkit infeksi virus corona.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kasi Intel Rem 033/WP, Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, Ketua Persit KCK Cabang NY. Alin Gabriel Lema dan anggota. Serta para Prajurit Korem 033/WP.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed