oleh

Polres Anambas Bantu Warga Yang Mengalami Musibah Alam Rumah Ambruk

Anambas (KEPRI)-Kapolres Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Wakapolres Kompol R. Amin memberikan bantuan kepada Isa (46) warga yang terkena musibah rumah ambruk akibat hantaman angin kencang.

Diketahui, Wakapolres Kepulauan Anambas bersama Himpunan Melayu Raya meninjau langsung ke lokasi guna mengetahui situasi dan keadaan korban di Desa Payamaram Kecamatan Kute Siantan, Kepulauan Anambas, Selasa (25/02) pagi.

Wakapolres mengatakan rumah ambruk tersebut dikarenakan faktor cuaca buruk disekitar Dusun Sekubit Desa Payamaram Kecamatan Kute Siantan kemaren. Dalam hal ini pihak Polres Kepulauan Anambas mengatakan kronologis kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB Senin kemarin, dan pada saat kejadian Isa bersama istri selaku pemilik rumah sedang berkerja pecah batu di wilayah perusahaan Medco,” ungkap Wakapolres.

“Pada pukul 14.45 WIB, Roni selaku Adik Kandung pemilik rumah menjemput Isa dan Istri memberitahukan bahwa rumah yang ditepatinya Ambruk, sesaat itu juga Isa dan Istri segera pulang untuk melihat rumahnya. Setibanya ditempat tinggal beliau melihat warga sedang bergotong royong menyelamatkan barang yang berada didalam rumah”, ujarnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, warga setempat terpaksa membongkar habis rumah tersebut, karena ditakutkan nanti saat air laut pasang puing-puing bangunan rumah akan mengenai rumah yang berada di lokasi.

Tafsiran sementara  untuk kerugian yang dialami korban mencapai kurang lebih Rp150 juta rupiah.

Terakhir Wakapolres Kepulauan Anambas mengatakan bantuan pihak Polres Kepulauan Anambas tidak seberapa dengan kerugian yang dialami Isa beserta keluarga, “Kami hanya ingin meringankan beban bapak Isa dan semoga ini berguna dan bermanfaat untuk keluarganya,” sebutnya.

Di tempat terpisah, Hendra Saputra selaku Kepala Desa Payamaram via WhatsApp singkatnya kepada awak media Selasa(25/02) memyebutkan, sangat apresiasi kepada Wakapolres Kepulauan Anambas telah memberi bantuan terhadap warga kami yang terkena musibah, semoga amal baik di terima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed