oleh

Shelter CN 235 Siap Difungsikan, Danlanudal Tanjungpinang Menyosialisasikan Penggunaannya

Tanjungpinang (KEPRI)-Perhatian besar pemimpin TNI AL atas pengembangan kekuatan pertahanan, senantiasa disambut baik Puspenerbal, dengan meningkatkan kemampuan sarana dan prasarana (sarpras) satuan jajarannya.

Untuk itulah Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. beserta jajarannya terus berusaha bekerja keras, mengupayakan pembangunan sarpras, guna meningkatkan dukungan bagi satuan operasional jajaran Puspenerbal berikut unsur dan pengawaknya.

Pembangunan shelter CN 235, Apron dan Taxyway di tanah milik TNI AL di Kampung Sumberejo yang telah selesai pengerjaannya dan siap difungsikan, merupakan bukti nyata kerja keras Letkol Laut Dani beserta jajarannya dalam mensinergikan estafet kepemimpinan Lanudal Tanjungpinang.

Sehingga hal itu diketahui satuan pengguna yaitu Wing Udara 1, maka Danlanudal Tanjungpinang dengan didampingi Perwira Staf jajarannya melaksanakan sosialisasi penggunaan shelter CN 235 beserta sarana pendukung lainnya kepada Personel Wing Udara 1, bertempat di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (27/02).

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Danwing Udara 1, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla. M.M. dengan didampingi beberapa Perwira Staf jajarannya.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, bahwa kegiatan sosialisasi penggunaan shelter CN 235 bagi satuan pegguna merupakan kelanjutan dari berbagai tahapan, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

Sosialisasi tersebut sangat penting dilakukan, lanjut Danlanudal Tanjungpinang, “agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi permasalahan yang dapat timbulkan kerugian personel dan material”. Mengingat Taxyway yang menghubungkan antara Apron Lanudal Tanjungpinang dan Runway bandara RHF Tanjungpinang, masih menjadi akses jalan warga, ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, semua pihak, baik warga masyarakat dan warga Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dapat melaksanakan semua ketentuan yang di buat warga masyarakat bekerjasama dengan Lanudal Tanjungpinang, sehingga keamanan bersama baik personel maupun alutsista terjamin, tutup Danlanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed