oleh

Diduga Curang Dalam Pemilihan Ketua LPM, Babinsa Kemboja Amankan RDP di Kantor DPRD Tanjungpinang

Tanjungpinang (KEPRI)-Babinsa Kemboja Kemboja Koramil 01/Tanjungpinang, Serda Nurdin Kama mengawal Kegiatan Rapat Dengar Pendapat  (RDP) terkait dugaan kecurangan pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kemboja di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (9/3) sekira Pukul 14.30 Wib.

Rapat tersebut di hadiri sebanyak 16 orang perwakilan Kelurahan Kemboja, dan tampak hadir juga Ketua komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Golkar Novaliandri Fathir, S.H., M.H., Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dari  fraksi Hanura Reni, S.E, Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Gerindra M. Apriyandy, S.IP, Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PKS Hendy Amerta, S.H, Anggota komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dari fraksi Demokrat Dicky Novalino, serta Kabag pemerintahan Kota Tanjungpinang Boby, Camat Tanjungpinang Barat M. Yatim, S.Sos, Lurah Kemboja Hendrawan Herninanto.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, S.H., M.H., selaku pimpinan rapat meminta kepada Hastomo Ardy (Pelapor) untuk menjelaskan di forum rapat yang menurut pendapatnya bahwa terdapat dugaan kecurangan dalam pemilihan ketua LPM Kelurahan Kemboja, berupa persyaratan yang tidak di penuhi oleh masing-masing calon ketua LPM berupa Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat Keterangan Sehat.

Hal tersebut di tepis Lurah Kemboja Hendrawan Herninanto yang mengatakan, “Bahwa terkait tentang SKCK dan surat keterangan sehat tidak dilampirkan dalam persyaratan pemilihan ketua LPM Kelurahan Kemboja, hal ini berdasarkan dan kesepakatan bersama forum RT/RW.

“Setelah masing-masing pendapat didengarkan pada forum RT/RW, didapatkan kesimpulan yang berdasarkan perda no 1 Tahun 2016 Tentang lembaga Kemasyarakatan bahwa persyaratan yang dimaksud tidak disebutkan secara spesifik tentang SKCK serta surat keterangan sehat,” ucap Lurah Kemboja.

Diakhir RDP tersebut, pimpinan rapat menyerahkan kepada camat Tanjungpinang barat untuk mengambil langkah yang terbaik agar pemilihan ketua LPM berlanjut dan bisa segera melantiknya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed