oleh

Babinsa Serda Suprayetno Bersinergi Dengan Pihak Kepolisian Untuk Memadamkan Kebakaran Lahan Warga

Tanjungpinang (KEPRI)-Kebakaran  lahan warga kembali terjadi, kini lahan kosong milik bapak Ahwat umur (48) di Jalan Gatot Subroto Km 5 Gg. Putri Ayu 2, Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (12/3).

Kejadian kebakaran lahan tersebut diperkirakan pada Pukul 18.40 Wib.

Hal ini di benarkan Babinsa Kelurahan  Kampungbulang Koramil 01/Tanjungpinang, Serda Suprayetno, mendapat laporan dari salah satu warga, Babinsa menuju TKP, ternyata benar api sudah melalap lahan kosong tersebut.

Kronologis kejadian, kata Babinsa,
Pada pukul 17.30 Wib Pak Mashuri (51) alamat Jalan Gatot Subroto Km 5 Gg Putri Gunung RT 01 RW 05 membakar sampah.

Dugaan sementara karena angin kencang maka terjadilah kebakaran lahan sekira pukul 18.30 Wib, sehingga warga menelepon Pemadam Kebakaran  (Damkar).

Berselang 15 menit Damkar tiba di lokasi untuk mengantisipasi tidak terjadi kebakaran lahan yang bisa mengakibatkan merambah kemana-mana.

Alhamdulillah, sekira Pukul 18.47 Wib tim gabungan bergerak untuk memadamkan api, dan dapat dipadamkan sekira Pukul 19.30 Wib dengan bantuan 2 unit mobil Damkar, 1 unit mobil BNPB, 1 unit mobil double casis dari Polres Tanjungpinang.

Sementara ini, kerugian materil nihil, lahan yang  terbakar lebih kurang 4400 m. Bantuan personil yang terlibat dari TNI 3 orang, Polri 15 orang, Masyarakat 20 orang,” ucap Babinsa.

Permasalahan selanjutnya di tangani oleh pihak Polsek Tanjungpinang Timur.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed