oleh

Aksi Babinsa Sertu MS Manurung Secara Door To Door Imbau Warga Tenang dan Jangan Panik

Tanjungpinang (KEPRI)-Hari-hari ini, Bangsa Indonesia mengalami ujian berat terkait Covid-19. Dan diharapkan kebersamaan seluruh masyarakat dan dapat bekerja sama untuk melakukan antisipasi serta bisa menghindari wabah yang sudah masuk pandemi.

Door to door dilakukan Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Koramil 01/Tanjungpinang, Sertu MS Manurung bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Aipda Razmudi, dengan menghimbau tentang Covid-19 (Virus Corona) di lingkungan masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Sabtu (21/3).

Rutin dan semangat memberikan imbauan kepada warga dengan menyuarakan melalui  pengeras suara (Toa) dengan tidak mengumpulkan orang banyak didalam ruangan.

Kemudian menghindari kontak fisik langsung dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta peran orang tua aktif menjaga anak.

Sertu MS Manurung juga berpesan melalui pengeras suara, “agar menjaga kesehatan, kebersihan dan berolah raga teratur di lapangan terbuka mengutamakan yang kena sinar matahari.

Beliau menegaskan, “Tetap tenang dan tidak panik serta tidak menimbun atau menyimpan kebutuhan sembako secara berlebihan.

Terakhir, budayakan mencuci tangan dengan sabun setiap menyentuh benda apapun.

Pantauan awak media ini, selama kegiatan masyarakat dapat menerima dan dan simpati dengan himbauan yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed