oleh

Inilah Upaya Maksimal Pihak RSUD Palmatak Dalam Pencegahan Covid-19

Anambas (KEPRI)-Pihak RSUD Palmatak terus melakukan langkah-langkah dalam upaya menangani pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan setiap ruangan rumah sakit, fasilitas umum, perumahan warga serta modifikasi Cover Shield darurat tempat untuk transfer pasien terkoneksi Virus Corona.

Direktur RSUD Palmatak Dr. Windra mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona, seperti kita ketahui bahwa RS merupakan salah satu area dengan resiko transmisi yang tinggi,” ucap Dr. Windra kepada awak media ini di Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan, Kepulauan Anambas, Minggu (29/3).

Perlu diketahui juga, untuk mendapatkan manfaat dari proses kontak cairan disinfektan terhadap permukaan benda yang disemprot lebih kurang 10-20 menit agar kuman atau virus yang menempel bisa mati.

Selain proses penyemprotan, 2 kali sehari dilakukan pembersihan pada gagang pintu, kursi ruang tunggu, meja dan benda-benda yang kita anggap dapat menjadi transmisi virus dengan menggunakan kain bersih dan cairan desinfektan.

Sebagai langkah antisipasi dan persiapan untuk evakuasi pasien yang suspect corona, agar tidak kontak dengan lingkungan sekitar RS maka kita membuat modifikasi cover dengan pipa dan plastik tebal,” ungkapnya.

RSUD Palmatak juga menyiapkan 3 ruang isolasi darurat untuk pasien suspect corona. Terdiri dari 2 ruangan untuk pasien perawatan dan 1 ruangan untuk persalinan/kebidanan khusus pasien suspect corona sebagai langkah antisipasi kita,” ujarnya.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed