oleh

Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Berbagi Kasih Pasca Pandemi Covid-19

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang, Ny. dr. Hardiyany Dani Achnisundani, saat memberikan sembako kepada warga.

Tanjungpinang (KEPRI)-Pemerintah Indonesia tidak tinggal diam melihat Virus Corona atau Covid-19 yang terus menggerogoti sektor kesehatan dan sosial ekonomi kemasyarakatan. Berbagai langkah pun dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi dampak ekonomi yang terjadi akibat dari kebijakan larangan adanya keramaian dan tetap tinggal di rumah (Social distancing).

Untuk merespon dan sekaligus menindaklanjuti intruksi Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal, maka Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang, Ny. dr. Hardiyany Dani Achnisundani, mengoptimalkan anggotanya untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan membagikannya kepada seluruh personel Lanudal Tanjungpinang serta membagikan sembako kepada warga masyarakat di sekitar Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (7/04).

Pembagikan masker kepada prajurit Lanudal Tanjungpinang dilakukan langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal dengan didampingi pengurus dan disaksikan Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. selaku Pembina Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal.

“Dengan diberikannya masker kepada bapak-bapak dan Ibu-ibu seluruh personel Lanudal Tanjungpinang, agar mulai saat ini semua dapat menggunakan masker dalam melaksanakan tugas, sehingga semua dapat terhindar dari bahaya penularan virus Covid-19”, ujar Ketua Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang.

Selesai berbagi masker kepada seluruh personel Lanudal Tanjungpinang, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal melaksanakan pembagian sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19, binaan Lanudal Tanjungpinang dengan didampingi pengurus dan Perwira Pembina Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (T) Didik Darmadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Hardiyany Dani Achnisundani sebagai Ketua Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang mengatakan, bahwa kegiatan pembagian sembako ini, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal terhadap warga masyarakat binaan Lanudal Tanjungpinang terdampak pandemi virus Corona.

“Masker dan sembako yang kita bagikan ini memang tidak banyak dan nilainya pun tidak seberapa, untuk masker dibuat sendiri dan hanya dibagikan pada bapak-bapak dan Ibu-ibu personel Lanudal Tanjungpinang, sementara untuk sembako, hanya sebagian masyarakat saja yang mendapatkan”, ungkapnya.

“Meskipun dengan nilai yang tidak seberapa, diharapkan kegiatan ini dapat berkontribusi memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, agar tidak memandang sepele Covid-19, sehingga dapat mengikuti aturan-aturan yang telah dibuat pemerintah untuk mencegah meluasnya Covid-19”, pungkas Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed