oleh

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma Bagikan Sembako Gratis Ke Masyarakat

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP (tengah) menyerahkan sembako secara simbolis di dampingi Sekda Kota Tanjungpinang, dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang (KEPRI)-Hari pertama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan paket sembako gratis secara simbolis di 4 kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 yang dilaksanakan di masing-masing kantor camat, Jumat (24/4).

Paket bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membantu ekonomi warga yang kurang mampu dan warga terdampak pandemi Covid-19.

Sistem penyerahan simbolis ini dihadiri oleh perwakilan yang terdiri dari 2 orang masing-masing kelurahan. Ini sebagai upaya mengurangi kerumunan dan keramaian.

Sesuai data yang diperoleh melalui Dinas Sosial, sebanyak 18.958 paket sembako gratis yang akan diberikan oleh Pemko Tanjungpinang dalam hal ini Plh.Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Teguh Ahmad Syafari M.Si dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang memberikan secara simbolis di masing-masing kantor camat.

Kegiatan penyerahan secara simbolis ini dilakukan secara sederhana dan singkat. Diawali dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari dan terakhir di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Plh.Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan dalam sambutannya sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. “Mungkin bantuan ini belum seberapa, namun ini sebagai upaya pemerintah agar masyarakat dapat terbantu dengan kondisi sulit seperti ini akibat Covid-19, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan aktivitas lainnya kembali seperti sediakala,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga mengatakan sistem pembagian sembako tersebut secara teknis akan disampaikan oleh masing-masing kelurahan sesuai dengan data yang telah diverifikasi.

Beliau juga mengatakan pembagian sembako tersebut juga langsung ke rumah masyarakat dengan pendampingan RT, RW, TNI, Polri dan kelurahan.

“Bapak dan ibu tunggu di rumah saja, akan ada tim yang akan mengunjungi rumah warga seperti RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Lurah yang akan menyambangi warganya, jadi tidak perlu lagi mengantri di kantor lurah,” imbau Rahma.

Berikut adalah jumlah paket sembako Tahap 1 yang disediakan melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.

Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 6.071 paket yang terdiri dari Kelurahan Dompak 882 paket, Kelurahan Tanjungpinang Timur 1.135 paket, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti 593 paket, Kelurahan Sungai Jang 1.235 paket dan Kelurahan Tanjung Unggat 2.226 paket.

Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 7.463 paket yang terdiri dari Kelurahan Batu Sembilan 1.742 paket, Kelurahan Melayu Kota Piring 1.848 paket, Kelurahan Air Raja 921 paket, Kelurahan Pinang Kencana 2.348 paket dan Kelurahan Kampung Bulang 604 paket.

Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.624 paket yang terdiri dari Kelurahan Tanjungpinang Kota 308 paket, Kelurahan Penyengat 259 paket, Kelurahan Kampung Bugis 459 paket dan Kelurahan Senggarang 598 paket.

Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 3.800 paket yang terdiri dari Kelurahan Tanjungpinang Barat 1.858 paket, Kelurahan Kemboja 844 paket, Kelurahan Kampung Baru 536 paket dan Kelurahan Bukit Cermin 562 paket.

Paket sembako tersebut saat ini sedang didistribusikan ke masing-masing kantor lurah dan akan dibagikan ke masyarakat sesuai dengan data yang telah diterima melalui Dinas Sosial dari masing-masing kelurahan berdasarkan data dari RT dan RW. (* )

(7ringgo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed