oleh

Prajurit Lanudal Tanjungpinang Latihan Penanggulangan dan Penanganan Pasien Covid-19

Tanjungpinang (KEPRI)-Terjadinya kasus pasien Covid-19 di lingkungan TNI menjadi perhatian pimpinan TNI untuk melakukan sosialisasi dan pelatihan bagi segenap prajurit militer dan PNS untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan yang memadai mengenai virus ini.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., menyelenggarakan Latihan Penanggulangan dan Evakuasi Medis Terkait Covid-19, bagi segenap personel di ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (19/05).

Pelaksanaan diawali dengan sambutan Danlanudal Tanjungpinang yang diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (T) Totok Tri Widodo, dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta.

Berbagai materi yang disampaikan antara lain pengetahuan seputar Covid-19 berikut cara pencegahannya agar terhindar dari pandemi Covid-19 dan peran serta Balai Pengobatan (BP) Lanudal Tanjungpinang dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dan sekitarnya.

Alat Pelindung Diri (APD) yang merupakan perangkat perlengkapan kesehatan yang berfungsi sebagai perlindungan diri dari bahaya atau gangguan kesehatan, juga tidak luput dari perhatian dr. Merrynta selaku nara sumber yang memberikan materi.

Beliau meminta agar dipraktekkan cara penggunaan untuk pelaksanaan evakuasi medis darat dalam menangani pasien Covid-19 dengan tandu ke mobil ambulance.

Dalam kesempatan terpisah, setelah kegiatan latihan selesai, Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan, “bahwa kegiatan ini merupakan program komando atas untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 yang harus kita laksanakan”.

Terima kasih atas perhatian dan semangat seluruh personel Lanudal Tanjungpinang telah mengikuti kegiatan sampai tuntas, besar harapan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan personel Lanudal Tanjungpinang akan bahayanya, sehingga dapat menghindarinya dan musibah pandemi virus Corona di negara Indonesia tercinta ini dapat segera berakhir.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed