oleh

Babinsa Serka Auskarni Mengikuti Musyawarah Validasi DTKS dengan Sistim SIKS-DROIT

Tanjungpinang (KEPRI)-Pihak Kelurahan Senggarang bersama Babinsa, dan Forum RT/RW Se-Kelurahan Senggarang menggelar musyawarah terkait Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) dengan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial berbasis Android (SIKS-DROID) Tahun 2020 di Aula Kantor Kelurahan Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (9/7).

Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf Janawar melalui Babinsa Serka Auskarni mengatakan, musyawarah ini untuk memudahkan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Serta pendataan di lapangan sehingga petugas di lapangan bisa langsung dari handphone Android melakukan pendataan, melakukan update data dan langsung masuk ke dalam DTKS,” ucap Serka Jasman.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang melalui Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial ( Linjamsos) Rifayandi, menyampaikan, melalui aplikasi SIKS-DROID, masyarakat juga dapat mengakses data tentang kemiskinan secara langsung dan terjamin akurasinya. Semua proses data yang diinput dalam aplikasi tersebut akan diawasi secara berjenjang dan terpadu agar semua data yang dimasukkan dapat terbaharui secara aktual dan benar,” ungkap Rifayandi.

Bahkan dengan kecanggihannya, kata Rifayandi, SIKS-DROID dapat merekam seluruh titik koordinat geografi pada tiap-tiap rumah tangga yang terdata.

Mempermudah, mempercepat pendataan dan data yang dihasilkan dapat lebih akurat karena langsung terkirim ke database data terpadu kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial ( Linjamsos) Dinsos Kota Tanjungpinang Rifayandi, Babinsa Kelurahan Senggarang Serka Auskarni, Staf Kelurahan Senggarang Roni serta Forum RT/RW Se-Kelurahan Senggarang.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed