oleh

Kasrem 033/WP Kol Inf Juniras Lumban Toruan Menerima BNNP Kepri Sosialisasi P4GN

Tanjungpinang (KEPRI)-Anggota Korem 033/Wira Pratama menerima sosialisai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di GSG Makorem 033/Wira Pratama, Jalan Sei Timun, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (14/7).

Kegiatan ini untuk mewujudkan lingkungan kerja pemerintahan bebas Naskoba Korem 033/Wira Pratama menerima sosialisasi P4GN dari Tim BNN Provinsi Kepri yang dipimpin Kasi Pencegahan BNNP Kepri, Bapak Addlinsyah, SKM.

Danrem 033/Brigjen TNI Harnoto, S. Sos, melalui Kasrem 033/Wira Pratama Kol Inf Juniras Lumban Toruan, S. Sos., M. Si, menyampaikan, diadakannya sosialisasi P4GN sebagai upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit Korem dan keluarganya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas.

Selain itu, juga menekankan penyuluhan dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar Narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung,” terang Danrem melalui Kasrem 033/Wira Pratama Kol Inf Juniras Lumban Toruan, S. Sos., M. SI.

“Ulah sindikat Narkoba yang terus menerus berusaha menggerogoti bangsa ini dengan bisnis Narkobanya telah mampu menembus segala wilayah, termasuk jajaran TNI,” imbuhnya.

Danrem juga mengingatkan Proses hukum bagi prajurit TNI, Khususnya Korem apabila ada yang terlibat dengan masalah Narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar akan ditindak tegas, pimpinan TNI tidak akan main-main dalam hal tersebut.

Diakhir sambutannya, Danrem berharap agar pencegahan kejahatan Narkoba melalui ceramah ataupun penyuluhan ini juga dilaksanakan di seluruh satuan jajaran bawah dengan harapan kedepan tidak ada lagi prajurit dan keluarga besar Korem 033/Wira Pratama yang terlibat dalam Narkoba.

Kegiatan sosialisasi (P4GN) ini juga dilanjutkan dengan melaksanakan tes urine kepada seluruh anggota Makorem.

Kegiatan ini juga di hadiri Kasrem 033/WP, Kasi Korem, Kabalakrem para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Makorem 033/WP. (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed