oleh

Kediaman Pasien Terkonfirmasi Terinfeksi Virus Corona Dikunjungi Babinsa Sertu MS Manurung

Babinsa Tanjung Unggat Sertu MS Manurung (tengah) bersama Bhabinkamtibmas.

Tanjungpinang (KEPRI)-Koramil 01/Tanjungpinang melalui Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Sertu MS Manurung Bersama Kabid P2P Dinkes Kota Tanjungpinang Dr. Susi Pitrina, Kepala Puskesmas Tanjung Unggat, tim survailence dan Bhabinkamtibmas mengadakan kunjungan ke rumah pasien 30, 31, 32 di wilayah kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Minggu (26/7).

Kegiatan ini juga disejalankan dengan pelacakan ke rumah pasien dan mewawancarai warga sekitar rumah dan Ketua RT tentang riwayat kontak pasien 30, 31, 32 terkait terkonfirmasi terinfeksi virus corona (Covid-19).

Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf Janawar melalui Babinsa Tanjung Unggat Sertu MS Manurung mengatakan didapatkan hasil bahwa seluruh anggota keluarga sudah dikarantina di Rumah Sakit, dan rumah terkonfirmasi terinfeksi virus corona (Covid-19) dalam keadaan kosong,” ucap Sertu MS Manurung.

“Rumah tersebut sudah disemprot cairan disinfektan 1 hari yang lalu dan dianjurkan untuk dikosongkan dulu 3 hari sebelum ditempati kembali,” ujarnya.

Untuk riwayat kontak dengan warga sekitar sangat minim. Keluarga dan anak anak dihimbau dirumah saja hanya bermain disekitar rumah.

Selain itu juga mengimbau warga sekitar jika ada keluhan dan punya riwayat kontak erat dengan pasien 30, 31, 32 agar segera melapor ke Puskesmas terdekat atau ke pihak Kesehatan,” imbuhnya.

Pewarta: Cr1
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed