oleh

Tanjungpinang Penambahan 20 Warga Terkonfirmasi Virus Corona

Plt.Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP (f-istimewa)

Tanjungpinang (KEPRI)-Plt.Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma sampaikan hari ini ada penambahan 20 (dua puluh) kasus baru terkonfirmasi positif virus corona yang merupakan warga Tanjungpinang sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang baru kami terima.

“Hasil Ini merupakan upaya lanjutan kegiatan penelusuran kontak erat kasus-kasus yang dinyatakan positif sebelumnya,” ucap Hj.Rahma kepada awak media melalui surat tertulis, Rabu (12/8).

Beliau juga menjelaskan, adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Kasus konfirmasi no.101, Nn. SA, 27 tahun, honorer, tinggal di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, terinfeksi saat melakukan perjalanan ke daerah transmisi pada akhir bulan Juli tahun 2020.

2. Kasus konfirmasi nomor 102-105 merupakan ASN, klaster perkantoran, yang tertular dari teman sekantor (kasus konfirmasi nomor 75) yang baru pulang bepergian dari luar kota, adapun pasien baru tersebut adalah Ny. Jy (35 tahun), Ny. YA (27 tahun), Ny. IP (40 tahun) dan Ny. NH (29 tahun).

3. Kasus konfirmasi nomor 106 – 113, sejumlah 8 orang, merupakan klaster perkantoran yang tertular dari teman sekantor kasus konfirmasi nomor 87. Adapun kasus konfirmasi tersebut adalah Tn.!! (39 tahun), Tn. RR 36 tahun, Ny. TL 34 tahun, Tn. Hy 44 tahun, Tn. LK 29 tahun, Ny. RR 45 tahun, Ny. LM 30 tahun dan Ny.E) 42 tahun.

4. Kasus konfirmasi nomor 114, 115, 116 dan 117 merupakan klaster tenaga kesehatan yang keluarga dan teman sekerjanya ikut tertular, adapun nama-namanya adalah sebagai berikut, anak DA 9 tahun, Ny.Hw 61 tahun, anak NS 5 tahun dan Tn.HT 28 tahun.

5. Kasus nomor 118 dan 119 adalah hasil tracing dari kasus nomor 75 yaitu anak SA 4 tahun dan anak 5G usia 1 tahun.

6. Kasus konfirmasi nomor 120 merupakan hasil tracing dari klaster batu O yaitu Tn RA yang berusia 26 tahun, honorer.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan, bahwa seluruh kasus konfirmasi baru saat ini kondisinya dalam keadaan stabil, dan dilakukan karantina ketat.

“Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. Himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19.

Terakhir beliau berpesan agar warga selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering. Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamin & Demikian Pers Rilis Ini disampaikan untuk dapat dimaklumi,” tutupnya. (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed