oleh

Bupati Anambas Abdul Haris bangga kepada Latisya Arwa Jossi Peraih Juara 1 Lomba Bertutur Tingkat Nasional

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH (kiri) memberikan tabungan pembinaan kepada Latisya Arwa Jossi.

Pasir Peti, Anambas (KEPRI)-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar syukuran dan apresiasi prestasi Literasi terhadap Latisya Arwa Jossi Juara Pertama dalam cabang Lomba Bertutur Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Riau, Dini Noviadi Juara Kedua Duta Bahasa Kepulauan Riau serta SMA Negeri 1 Palmatak Juara Harapan tiga, lomba Perpustakaan Sekolah atau Madrasah Tingkat Provinsi Kepri.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH, mengatakan, Kita berharap ini sebagai alat motivasi kepada anak anak kita terutama Sekolah Dasar (SD) juga pendidikan lainnya, mereka juga kedepannya bermunculan Latisya berikutnya dan tumbuh kembang dalam prestasi prestasi bukan hanya dari literasi,” sebut Bupati kepada awak media saat diwawancarai usai syukuran di Aula Lantai Ill Kantor Bupati Pasir Peti, Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (17/09/2020) pagi.

“Hal ini merupakan suatu kebanggan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar ada seorang sosok anak yang masih belia di tingkat SD tapi bisa menggoreskan sejarah untuk Provinsi Kepulauan Riau terkhususnya Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Abdul Haris juga mengapresiasi kepada guru, orang tua serta komponen lainnya yang terlibat langsung dalam tercapainya prestasi Latisya ini.

Terakhir, karena secara fungsi sosial ini saling membutuhkan, berketergantungan jadi saya kira ini prestasi yang luar biasa Inilah alat yang akan mendorong anak anak kita dengan kuncinya adalah membiasakan dan rajin untuk membaca,” imbuhnya.

Latisya Arwa Jossi Peraih Juara 1 Lomba Bertutur Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Riau

Latisya Arwa Jossi  Dengan membawakan cerita “Asal Usul Pulau Tapai” karya Tusiran Suseno yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang berjuang di tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Riau berhasil menjadi juara I Tingkat Nasional dalam mengikuti lomba Bertutur Tingkat Nasional.

Latisya Arwa Jossi dengan penuh semangat dan disupport dari berbagai pihak menampilkan dan memberikan yang terbaik sehingga apa yang Latisya raih saat ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk Indonesia, Provinsi Kepulauan Riau terutama Kabupaten Kepulauan Anambas.

Semoga Prestasi yang diraih oleh Latisya Arwa Jossi dapat menjadi Motivasi buat anak-anak Indonesia terutama anak-anak di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk lebih giat menumbuh kembangkan dan meningkatkan membaca sebagai budaya bagi Bangsa Indonesia di Era New Normal sehingga kedepannya dapat mewujudkan generasi membaca sejak usia dini.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed