oleh

Satpolairud Polres Natuna Tingkatkan Patroli Pengamanan Perairan Laut

Personel Satpolairud Polres Natuna.

Natuna (KEPRI)-Dalam rangka meningkatkan patroli pengamanan perairan laut, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Natuna menggelar apel gabungan personel di lapangan Pos Satpolairud Pelabuhan Selat Lampa, Ranai, Jumat (06/11) pagi.

Kasatpolairud Polres Natuna AKP Zulkarnain mengatakan, kegiatan apel gabungan personil Satpolairud dan Personil KP Baladewa Baharkam Mabes Polri dilakukan untuk meningkatkan pengamanan perairan Laut, dan menumbuh kembangkan rasa jiwa korsa (Esprite de Corps) sesama prajurit Korps Polisi Perairan dan Udara, baik yang bertugas di unsur operasional kapal Mabes Polri maupun dengan personel Satpolairud Polres Natuna,” sebut AKP Zulkarnain.

Beliau juga berharap melalui kegiatan apel gabungan ini berharap, prajurit dapat bersinergi dalam melaksanakan tupoksi Polri di wilayah perairan, khususnya perairan Natuna sebagai daerah Tapal Batas Negara sekaligus gerbang terdepan masuknya kapal-kapal asing ke wilayah perairan yurisdiksi Nasional Indonesia.

Selain itu, kata Kasatpolairud kegiatan apel gabungan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap korps dengan semboyan Arnavat Dharpa Mahe, artinya Karena Dilaut Kami Bangga.

Pantauan awal media ink tampak hadir dalam kegiatan apel gabungan Komandan Kapal Polisi Baladewa – 8002 Kompol Carito Tatag, SST, pejabat kapal KP. Baladewa – 8002 beserta ABK, dan Personil Satpolairud Polres Natuna. (*/rls)

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed