oleh

KPU Anambas Mengajak Awak Media Online Ikut Menyosialisasikan Partisipasi Masyarakat Dalam Pikada Serentak 2020

Tarempa, Anambas (KEPRI)-Ketua Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Anambas, Jupri Budi mengajak sejumlah awak media Online yang bertugas di Anambas untuk berkerja sama dengan tema, “Optimalisasi Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pikada Serentak 2020”, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepualuan Riau.

“Dalam Rapat Koordinasi bersama sejumlah Media Online yang terlaksana di Aula Siantan Nur Jalan Imam Bonjol, Tarempa, Sabtu (28/11) sekira Pukul 14. 00 Wib. Ketua KPU Anambas, Jupri Budi yang memimpin rapat mengatakan, rapat koordinasi bersama sejumlah awak media ini, tindak lanjut dari Focus Group Discussion (FGD) untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat menggunakan hak suara dan cerdas dalam pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,”ucap Jupri Budi.

“Semakin banyak media yang terlibat dan elemen masyarakat serta pihak-pihak yang aktif menyosialisasikan pilkada serentak 2020, agar tingkat partisipasi pemilih lebih tinggi. Dan legitimasi pemilihan kepala daerah itu terggantung tinggi atau rendah partisipasi pemilih,” tuturnya.

Kita juga memastikan petugas penyelenggara pemilu akan mengedepankan prokol kesehatan pada saat pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang hal ini tentu dengan mengantisipasi protokol kesehatan Covid-19 pada pemilihan pada hari H di TPS nanti.

Beliau juga menjelaskan, jika ada masyarakat yang suhu badannya di atas 37,3°, maka akan langsung diarahkan ke ruangan khusus, dimana itu dilakukan oleh tenaga medis yang berada di TPS yang telah kita persiapkan serta setiap TPS akan disediakan satu seat baju hazmat.

Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu kuatir untuk datang ke TPS untuk memberi hak pilihnya,” pungkasnya.

Reporter: Toni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed