oleh

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin Terjun Langsung Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin (tengah)

Tanjungpinang (Kepri)-Penyebaran wabah virus corona di wilayah Kota Tanjungpinang, khususnya di wilayah Tanjungpinang Timur yang belum menunjukkan penurunan kasus membuat prihatin Kapolsek Tanjungpinang Timur, seperti terlihat pada hari ini Senin (30/11).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin terlihat menyampaikan langsung imbauan ke masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah di berbagai tempat di wilayah Tanjungpinang Timur.

Adapun tempat-tempat yang secara langsung Kapolsek menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga diantaranya Swalayan Pinang Lestari, Kedai Kopi Batu 10 serta sop ikan yang berada di Jalan Tanjung Uban Lama Km. 11 Tanjungpinang Timur.

Dengan menggunakan pengeras suara berupa Toa, Kapolsek terlihat berulang-ulang menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir serta yang terakhir agar warga masyarakat menghindari kerumunan.

Disamping itu, Kapolsek juga menyampaikan agar masyarakat pada tanggal 9 Desember untuk mendatangi TPS guna memberikan suaranya di TPS yang telah ditentukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Polri menjamin keamanan pada saat masyarakat memberikan suaranya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 09 Desember 2020 namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat ucapnya.

Penyampaian imbauan protokol kesehatan dan Pilkada serentak tahun 2020 ini sudah rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Tanjungpinang Timur dan Polres Tanjungpinang pada umumnya, namun dikarenakan peningkatan penyebaran wabah virus Corona akhir-akhir ini dan semakin dekatnya Pilkada serentak tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember, maka Kapolsek Tanjungpinang Timur terjun langsung untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat,” ucap Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK yang disampaikan oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin di Mako Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin sembari menyampaikan pada kesempatan ini juga mengimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta agar warga masyarakat menghindari kerumunan,” tutupnya. (*/rls)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed