oleh

CPNS Anambas Ikuti Orientasi Pembekalan Materi Pembinaan Fisik

Para CPNS ikuti Orientasi Pembekalan Materi Pembinaan Fisik.

Pasir Peti, Anambas (KEPRI)-Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lulus Formasi 2019 yang akan bertugas pada Sekretariat Daerah, BKPSDM dan Diskominfotik ikuti Orientasi Pembekalan Materi Pembinaan Fisik (BINSIK) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas Jalan, Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti Kamis (7/1/2021) pagi.

Joneka Saputra (24) salah satu CPNS disela sela mengikuti orientasi BINSIK tersebut, saat ditemui oleh awak media ini ia sebut, sangat senang sekali bisa bergabung berkontribusi dalam hal pemerintahan, membantu instansi yang saya tempati. Hal pertama sekali ingin saya membahagiakan adalah kedua orang tua, diri sendiri dan orang orang sekitar.

“Pria kelahiran 1997 silam di Midai, Kabupaten Natuna ini, mengaku sebelumnya tidak pernah berkerja di pemerintahan, ini yang pertama kalinya bang, berkat usaha dan diiringi doa serta restu kedua orang tua hingga saya ada di sini,” ungkap Joneka Saputra yang akan menempati Bidang Auditor Kepegawaian di BKPSDM Anambas.

Sementara itu, Kasubbid Fasilitasi Profesi ASN & KORPRI Kabupaten Kepulauan Anambas, Teddy, S.H. yang ditemui awak media di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini masih merupakan bagian dari orientasi pola “Coaching” dan “Mentoring” ini, diharapakan kesehatan tubuh, kekompakan, peningkatan konsentrasi, kemampuan belajar untuk fokus dan mendengarkan, serta terutamanya penguatan jiwa Korsa mampu dikuasai dengan baik oleh para CPNS sehingga mampu mengoptimalkan performa dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari, ” ujar Teddy.

Editor: Kadeni

Komentar

News Feed