oleh

Wali Kota Rahma tinjau Penerima Vaksin di Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma (tengah) meninjau penerima vaksin di Pujasera Bintan Center.

Tanjungpinang-Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengupayakan percepatan target penerima vaksinasi di Kota Tanjungpinang, hari ini sebanyak 2.000 penerima vaksin dilakukan dengan sasaran tenaga pendidik yang dilaksanakan di 8 fasilitas kesehatan, serentak di seluruh puskesmas dan Rumah sakit umum daerah Kota Tanjungpinang, Senin (23/5/2021).

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, bersama 2 legislator Tanjungpinang yakni Reni dan Hendra Jaya, serta legislator dari Kepri Bobby Jayanto meninjau langsung pelaksanaan vaksin.

Rombongan meninjau pelaksanan vaksin dimulai dari pemusatan di kawasan bintan center, Puskesmas Batu 10 yang dilaksanakan di SMPN 7, puskesmas mekar baru, terakhir di RSUD Kota Tanjungpinang. Rahma dan Marlin menyapa para tenaga pendidik yang sudah mengantri untuk di vaksin.

“Sesuai instruksi Presiden kemarin saat melakukan kunjungan kerja ke Kepri, hari ini kita lakukan percepatan target penerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan sampai dengan hari Jumat”, jelas Rahma dihadapan warga.

Saat melakukan peninjauan, Rahma juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan usaha dan ikhtiar untuk memproteksi serta meningkatkan imunitas tubuh.

Selain vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan pada aktifitas sehari-hari. Gunakan masker dengan benar, sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan”, ucapnya.

Rahma menambahkan Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menerbitkan Peraturan Wali Kota tentang pedoman isolasi mandiri pasien terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tanpa gejala dan gejala ringan di Kota Tanjungpinang. “Dalam Perwako telah dijelaskan dan mengatur ketentuan atau pedoman isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19, baik yang tanpa gejala maupun gejala ringan. Isolasi mandiri dipusatkan di Hotel Lohass”, tambahnya.

Wali Kota dan Wakil Gubernur mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Dengan meningkatkan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya, tanpa ada kepatuhan dari masyarakat regulasi maupun upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia”, ucap Rahma.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin menambahkan kepada penerima vaksin agar jangan lengah setelah di vaksin. “Meski sudah di vaksin, tetap patuhi prokes. Karena Terdapat beberapa kasus, walaupun sudah di vaksin tetapi masih dapat terpapar virus covid-19”, imbaunya. (*/cr)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed