oleh

“Komunitas Pejuang Ideal” CPS Tanjungpinang Berbagi Paket Bahan Kebutuhan Pokok

Tanjungpinang (KEPRI)-Peduli dampak sosial terutama pasca diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Tanjungpinang dan beberapa daerah di Kepri. Komunitas pejuang ideal Tanjungpinang salurkan paket bahan kebutuhan pokok ke warga masyarakat di Tanjungpinang.

Afitri Susanti,S.Psi.MM selaku Ketua “komunitas pejuang ideal” club pinang sehat, kota Tanjungpinang saat ditemui disela-sela pembagian paket sembako kepada warga, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya itu didukung oleh segenap anggota komunitas ini merupakan wujud kepedulian pihaknya menyikapi semakin banyaknya masyarakat pada Pandemi ini yang terdampak PPKM & terpapar covid-19, terlebih kebijakan PPKM Darurat sejak sepekan terakhir semakin membuat perputaran ekonomi masyarakat ikut terganggu. Demi menekan penyebaran covid-19 yang sedang tinggi-tinggi di provinsi Kepri khususnya Tanjungpinang.

Anggota komunitas pejuang ideal” club pinang sehat, kota Tanjungpinang.

Beliau yang sehari-harinya bertugas sebagai ASN disalah satu OPD Pemprov Kepri serta bergiat di TP PKK Provinsi Kepri ini, sebagian dari anggota komunitas pejuang ideal yang diketuainya itu ada juga yang terdampak dan terpapar Covid-19, Berangkat dari kondisi itulah, maka timbullah rasa empati dari komunitas ini untuk sesama, dengan membuat gerakan peduli berbagi paket sembako dimana untuk saat ini diprioritas kepada warga yang terdampak serta terpapar covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing anggota secara khusus & masyarakat Tanjungpinang secara umum,” ucap Afitri Susanti kepada awak media ini, Minggu (18/7/2021).

Selain membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM serta mendukung kebijakan yang dilakukan pemerintah, Afitri Susanti,S.Psi.MM juga berharap aksi sosial komunitas pejuang ideal yang dilakukan ini bisa memotivasi komunitas lainnya agar dapat melakukan aksi-aksi kepedulian sosial khususnya di Tanjungpinang dan sekitarnya serta secara luas di provinsi kepulauan Riau.
“kami dari komunitas pejuang ideal” yang tergabung di club pinang sehat Tanjungpinang, juga mengimbau kepada rekan-rekan dikomunitas lain, mungkin kita dapat bersama-sama berbagi rezeki kepada rekan-rekan kita saudara-saudara kita yang mungkin terdampak pada masa PPKM Darurat,” imbuhnya.

Dalam penyaluran paket sembako yang berisi komoditas seperti beras, gula, minyak goreng, telur dan mie instan yang dilaksanakan bertahap sejak awal 2021 itu agar tepat sasaran dan merata, komunitas pejuang ideal bekerjasama dengan melibatkan peran ketua RT-RW hingga pelaku sosial dan LSM. Selain itu secara teknis tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencegah kerumunan.

Terkait profil komunitas pejuang ideal sendiri, Afitri Susanti menjelaskan sudah berdiri sejak lebih dari 7 lalu di Tanjungpinang. Beberapa visi yang ingin dicapai yakni mewujudkan gaya hidup sehat yang ideal yang paripurna meliputi jasmani & rohani, mewujudkan kesehatan spiritual, mental dan psikologis yang ideal, dengan usaha antara lain menyehatkan tubuh dengan Berat badan yang ideal, olah raga teratur dengan asupan gizi seimbang serta mewujudkan keluarga yang ideal pula menurut agama & norma yang berlaku.

Latar belakang anggota komunitas juga beragam, selain dari kalangan birokrat, polwan swasta hingga pelaku enterpreneur, Ibu rumah tangga dll, disamping itu Afitri Susanti, S.Psi.MM selaku ketua juga ada nama Riany dan Maria Cong Nengsi sebagai penasehat pada komunitas ini, Sekar Wulandari sebagai sekretaris, Nurmala Desi Bendahara, Yuni Humas, Mona, Tafia warni, Hasyatillah, Wan Rita, Vitamala, Gilang, Indriani, Susanti. (* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed