oleh

Babinsa Desa Cempa Koramil 06/Senayang Serda Saifullah Bantu Menengahi Warga Yang Berselisih Satu Sama Lain

Serda Saifullah bersama Kepala Desa, Kadus, Tokoh Masyarakat.

Bakung Serumpun (Kab.Lingga)-Babinsa Desa Cempa Koramil 06/Senayang, Serda Saifullah bersama Kepala Desa, Kadus, Tokoh Masyarakat mendatangi rumah warga untuk menengahi perselisihan di Desa Cempa, Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Kamis (12/8/2021).

Diketahui perselisihan yang bertetangga ini bermula dari postingan medsos atau facebook, sehingga kesalahpahaman kedua tetangga ini menjadi cekcok mulut.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat untuk mempersatukan warga mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, dimana dalam menengahi antar warga tersebut bisa berdamai dengan baik dan tidak ada dirugikan satu sama lain.

Danramil 06/Senayang Kapten Inf Tomson Rajagukguk menyampaikan ini kita tekankan kepada setiap Babinsa agar lebih mementingkan kenyamanan dan ketentraman masyarakat dan selalu memberikan pengarahan, masyarakat bersama TNI kuat, tangguh serta selalu menjaga nilai-nilai Pancasila,” ujar Tomson.

Komunikasi Sosial (Komsos) juga kita sampaikan kepada seluruh Babinsa ini sangat penting di wilayah kerja Koramil 06/Senayang. Karena dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat, apa-apa keluhan di wilayah binaan setiap Babinsa diharapkan mendapatkan solusi yang terbaik.

Selain itu, kata Tomson, kita akui signal di wilayah binaan Koramil 06/Senayang masih belum maksimal, namun kita tetap maksimalkan untuk mendapatkan signal tersebut agar nantinya kegiatan-kegiatan para seluruh Babinsa tersebut dapat terupdate secara menyeluruh. Sehingga informasi di setiap pelosok itu dapat kita tengok dan kita ketahui. Yang menjadi keluhan saat ini, wilayah binaan setiap Babinsa antar pulau dan untuk transportasi ke setiap binaan masing-masing masih minim. Namun pihaknya tetap maksimal untuk melakukan kegiatan di setiap desa,” urainya.

Usai menyelesaikan perselisihan tersebut, Babinsa memberikan masker ke masyarakat dan berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan. Kemudian bagi seluruh masyarakat jangan takut divaksin.

Laporan: Cr2
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed