oleh

Babinsa Pulau Bukit Koramil 06/Senayang Serda Hendri Simalango Memotifasi Masyarakat Untuk Menjaga Ketahanan Pangan

Babinsa Serda Hendri Simalango menunjukkan kandang Budi daya ikan kepada masyarakat Pulau Bukit.

Pulau Bukit, Katang Bidare (Kab.Lingga)-Untuk menjaga ketahanan pangan di tingkat pedesaan Babinsa Serda Hendri Simalango melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat binaannya di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kamis (12/8/2021) kemarin.

Danramil 06/Senayang Kapten Inf Tomson Rajagukguk melalui Babinsa Pulau Bukit Serda Hendri Simalango menyampaikan, ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, kenyakinan, dan budaya.

Oleh karena itu, kata Babinsa Desa Pulau Bukit Koramil 06/Senayang Serda Hendri Simalango komunikasi sosial sangat perlu ke masyarakat Desa Pulau Bukit untuk membudidayakan hasil tangkapan ikan yang belum layak dijual agar dipelihara dengan cara membuat kandang ikan di laut.

Beliau menjelaskan kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan selama musim utara ini mari kita membuat kandang ikan, nantinya setelah beberapa bulan kedepan atau setelah selesai musim utara ikan yang belum layak kita jual ini dapat berkembang. Sehingga ketahanan pangan di Desa Pulau Bukit ini dapat terpenuhi,” ujarnya.

Sekali lagi, Saya selaku Babinsa yang merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat mengajak dan memotivasi masyarakat agar dapat membudidayakan hasil tangkapan ikan yang belum dapat dikomsumsi maupun di produksi,” ucapnya.

Laporan: Cr3
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed