oleh

Korem 033/WP Gandeng APINDO Percepat Vaksinasi di Batam

Batam (KEPRI)-TNI terus bergerak dalam menyukseskan dan mempercepat vaksinasi Covid-19. Salah satunya melalui Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Batam, yang dilaksanakan oleh satuan jajaran (Satjar) Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Sabtu (28/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu bekerja sama dengan pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Detasemen Polisi Militer (Denpom), Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, yang diperuntukkan kepada masyarakat umum dengan dosis kedua untuk jenis vaksin AstraZeneca di Resto Puas Hati kawasan Batam Center (Samping Ikan Bakar Cianjur).

Danrem 033/WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan, kegiatan ini tujuan untuk mempercepat pembentukan kekuatan komunal (herd immunity).

“Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa. Vaksin Covid-19 ini menjadi kekuatan bagi saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pada pelaksanaanya, kata Kapenrem 033/WP, pihak penyelenggara mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, seperti wajib memakai masker, peserta wajib mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, melalui Pjs Kapenrem 033/WP terus mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan terbentuk kekebelan komunal muda-mudahan aktifitas sehari-hari kita kembali berjalan normal, dengan syarat protokol kesehatannya tak boleh kendor,” pesannya.

Di lokasi, Koordinator pelaksanaan kegiatan vaksinasi Resto Puas Hati Batam Center, Mona Fitria, berharap agar masyarakat baik di Kepulauan Riau dan Batam lebih sadar akan pentingnya vaksinasi tersebut.

“Harapannya ya semoga masyarakat lebih sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Dan yang paling utama adalah semoga pandemi ini segar berakhir agar kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa lagi,” ucap Mona ketika di temui sejumlah awak media.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Resto Puas Hati Batam Center itu, pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 7.000 dosis vaksin (vial). Kegiatan di mulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.30, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Sejauh ini pihak penyelenggara vaksinasi tidak menemukan kendala yang berarti. Pihaknya hanya mengalami kekurangan ketersediaan stok vaksin (vial atau dosis).

Adapun sebanyak 3.000 lebih peserta telah divaksin dalam kegiatan tersebut. Sementara, sebanyak 150 ribu orang lebih telah divaksin oleh pihak Apindo bersama TNI-Polri, dengan rincian dosis pertama sebanyak 130 hingga 140 ribu lebih orang dan 30 ribuan pelajar yang telah divaksin. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed