oleh

Danrem 033/WP Bersama Danlantamal IV, Danlanud RHF Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Tanjungpinang

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int, (tengah) menabur bunga ke makam pahlawan.

Tanjugpinang (KEPRI)-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), TNI dari tiga angkatan yang berada di wilayah Tanjungpinang menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Jl. Gatot Subroto, Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (04/10/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla dan turut hadir Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., Danlanud RHF Kolonel Pnb A. Donie Prihandono, S.E., M. Han., Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, serta di hadiri oleh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 033 PD I BB, Jalasenastri, pia ardhya garini.

Ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, lalu peletakan karangan bunga oleh Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para Pahlawan.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int melalui Kapenrem Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan,“Kita TNI melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-76. Ini bukti bahwa negara, melalui masyarakatnya, juga melalui TNI menghormati para pahlawan.

“Menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Sebab, bangsa ini tidak berdiri secara tiba-tiba, melainkan berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia pada waktu itu,” ujar Danrem melalui Mayor Inf Reza Fahlevi.

Di momen HUT ke – 76 TNI , Komandan Korem 033/WP berharap, generasi penerus bangsa dan khususnya prajurit TNI di jajarannya dapat mempertahankan kedaulatan negara dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Apa yang sudah ditinggalkan oleh para pahlawan, kita pertahankan dan kita tingkatkan. Saya meyakini bangsa kita kedepan akan menuju bangsa yang maju, aman, dan sejahtera,” pungkasnya. (Penrem 033).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed