oleh

Lagi-lagi Nelayan Anambas Mendapatkan Musibah di Laut

Anambas (KEPRI)-Ketua Nelayan  Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Yupen, menerangkan bahwa nelayan Palmatak Desa Ladan yang bernama Talep adalah salah satu nelayan Desa Ladan yang mengalami tengelam pompong di perairan di Teluk Risan, kejadiannya sekitar jam 1 malam Jumat.

“Kejadian tersebut di Teluk Risan, Ketua nelayan Palmatak mendapatkan informasi ini, menyebutkan dalam kecelakan laut itu adalah salah satu nelayannya sendiri, beliaupun langsung bergegas untuk ke lokasi di mana titik nelayannya yang mengalami kecelakan laut itu.

Saat di konfirmasi oleh awak media apakah dalam penolongan ini tidak ada tim evakuasi seperti basarnas , jawap Yupen ke awak media insyallah jika masih bisa kami  tangani sendiri, maka kami akan menanganinya sendiri tetapi jika sulit untuk kami tangani maka kami akan menghubungi Basarnas yang ada di kepulauan Anambas,” ungkap Yupen kepada awak media ini, Jumat (19/11/2021).

“Alhamdulillah saat mendapatkan informasi terkait pompong nelayan kami ini. Dalam kejadian tersebut tidak ada memakan korban dalam peristiwa kecelakaan ini, pompong korban pun langsung kami angkat di dasar laut  mengunakan alat seadanya,” ucapnya.

Terakhir beliau menyampaikan, dalam usaha dan kerja sama teman teman di lapangan akhirnya pompong korban pun akhirnya bisa naik di dasar laut, dan akhirnya kami pun langsung membawa pompong tersebut ke rumah korban, untuk melakukan perawatan atau perbaikan yang rusak, kerugian yang korban alami saat ini belum di ketahuii apa apa saja yang harus di perbaiki dalam peristiwa kecelakan tersebut,” urainya. (Tn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed