oleh

Plt. Bupati Bintan Roby: Lewat Vaksin Kita Kembalikan Senyum Keceriaan Mereka

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan (gendong anak-anak mau vaksin)

Bintan (KEPRI)-Pandemi Covid-19 yang saat ini semakin menyusut tak menyurutkan upaya untuk terus melakukan pencegahan hingga wabah benar-benar berakhir.

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan dengan tegas mengimbau agar masyarakat jangan sampai lalai dan lengah walau pun kondisi perlahan membaik. Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Rabu (28/12/2021) di Halaman Masjid Al Hikmah Desa Teluk Sasah, Kabupaten Bintan, bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau.

Vaksinasi hari ini dilakukan di tiga titik berbeda yakni Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Tuapaya dan Kecamatan Bintan Timur yang akan berlanjut setiap harinya hingga Jumat mendatang,” ucap Roby.

Vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK. 01.07/Menkes/6688/2021. Launching pertama dilakukan oleh Gubernur Kepri pada 17 Desember lalu di Kota Batam. Untuk Kabupaten Bintan sendiri, saat ini vaksinasi anak telah menyentuh angka 3.331 anak atau sekitar 16,76% dari target sasaran 19.872 anak. Pemerintah Kabupaten Bintan menargetkan vaksinasi ini akan rampung pada akhir Januari 2022 mendatang.

Roby juga menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap agar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa segera mencapai target. “Senang kita melihat anak-anak kita bisa kembali bersekolah,” ungkapnya.

“Bapak Ibu semua, sama-sama kita jaga anak-anak kita. Di sini kita harus berperan. Kita rindu melihat senyum keceriaan anak-anak kita dan suara mereka,” tutupnya. (Hms/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed