oleh

Seragam Gratis Kembali Diluncurkan Pemkab Bintan Kepada Anak-Anak Yang Mulai Bersekolah

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan (kiri) memberikan seragam sekolah secara simbolis di SDN 002 Bintan Timur.

Bintan (KEPRI)-Program seragam gratis bagi siswa SD dan SMP di Kabupaten Bintan memang menjadi program andalan yang bahkan sempat menghantarkan Bintan meraih Ki Hajar Award dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta beberapa penghargaan nasional lainnya. Walau pun sekolah sempat terhenti akibat pandemi, namun tahun ini seragam gratis kembali diluncurkan bagi anak-anak yang mulai bersekolah.

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi Kadisdik Bintan menyerahkan secara simbolis seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP, Selasa (28/12/2021) di SDN 002 Bintan Timur.

Roby mengatakan sangat ingin agar seragam gratis ini bisa diikuti dengan prestasi belajar dari para siswa. Prestasi belajar yang dimaksudkan minimal dengan semangat dari peserta didik yang juga diikuti oleh semangat dari kreatifitas dari guru sebagai pendidik.

“Kami berharap para orang tua juga bisa ikut andil dan mengambil peran dalam perkembangan pendidikan anak. Tidak cukup kalau kita hanya mengandalkan gurunya di Sekolah,” papar Roby di hadapan para wali murid.

Bintan masih memiliki taring dalam dunia pendidikan. Untuk itu lah ke depannya Bintan ingin mempersiapkan diri khususnya di bidang pendidikan agar bisa menjadi kiblat bagi daerah lainnya,” ucapnya. (Hms/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed