oleh

Danlanudal Tanjungpinang resmi Tutup Kejuaraan PSHT Dalam Rangka HUT Penerbangan TNI AL Ke-66

Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai menyerahkan hadiah kepada juara 1.

Tanjungpinang (KEPRI)-Komandan pangkalan udara TNI AL (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai resmi menutup Kejuaraan Pencak Silat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI AL yang Ke-66,Tahun 2022 yang berlangsung di Hanggar Satharpesud mako Lanudal Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (29/05/2022) kemarin.

Kegiatan yang di gelar selama 3 hari tersebut ( 27 hingga 29 Mei 2022) selain menyambut HUT penerbangan TNI AL ke-66 juga merupakan bentuk Kemanunggalan Penerbangan TNI AL dengan masyarakat dan bertujuan untuk menjalin dan membina hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah Tanjungpinang juga dalam rangka membantu Pemerintah Daerah menggali dan menyiapkan bibit-bibit Atlet Pencak Silat. Serta memberikan sarana bagi generasi muda penerus bangsa untuk mengembangkan kreativitas dalam bidang seni bela diri pencak Silat. sebagaimana yang di sampaikan oleh Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai dalam sambutannya pada saat penutupan kegiatan kejuaraan tersebut.

Kolonel Laut (P) Rivai mengatakan, terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas sukses dan terselenggaranya acara ini, syukur alhamdulillah selesai dalam keadaan aman dan lancar. “Selamat kepada seluruh pemenang yang sudah tampil meramaikan kejuaran silat ini. Bagi yang belum juara, beliau meminta agar tidak pesimis dan putus harapan, karena masih ada kesempatan lain,hendaknya setinggi apapun prestasi yang diraih, maka tetaplah menjadi pendekar yang rendah hati menggunakan ilmu bukan untuk kesombongan, atau melukai orang. Tapi melindungi dan mendidik masyarakat,” ucap orang nomor satu di Lanudal Tanjungpinang ini.

Dari 11 perguruan silat yang berkopetisi dalam kejuaraan ini (PSHT,PANCA BELA, SMI,PERSINAS ASAD,SENDIKAP, TAPAK SUCI,PERISAI DIRI,CIUNGWANARA, SENDENG CEKAK,PAGAR NUSA dan CENDRAWASIH). PSHT binaan Lanudal Tanjungpinang meraih juara 1 umum dengan perolehan 20 emas, 11 perak dan 9 perunggu , disusul perguruan PANCA BELA sebagai juara 2 umum dan SMI sebagai juara 3 umum,dengan 226 orang peserta.

Pantauan awak media ini, tampak hadir dalam kegiatan penutupan kejuaraan tersebut Ketua IPSI Provinsi Tanjungpinang, Huzrin Hood perwakilan Walikota Tanjungpinang, anggota DPRD Kota Tanjungpinang serta perwakilan dari Danlantamal IV, Danlanud RHF ,Danyonmarhanlan IV, Dandim 0315/Tanjungpinang dan Kapolresta Tanjungpinang. (Rd/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed