oleh

Penerbangan TNI AL Tanjungpinang Menggelar Sholat Idul Adha dan Serahkan Hewan Kurban

Tanjungpinang (KEPRI)-Keluarga besar Penerbangan TNI Angkatan Laut, Lanudal dan Wing udara 1 Tanjungpinang bersama sama melaksanakan kegiatan Shalat Idul Adha 1443 H / 2022 M dengan Imam Shalat idul Adha Ust Salahuddin dan Khotib sholat id ust Nasucha di Hanggar dan Apron Lanudal Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (10/7/2022).

Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai mengatakan, Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 hijriah/2022 masehi ini, hendaknya kita maknai dan renungkan serta amalkan dengan penuh keikhlasan. “Makna Pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam dan Nabi Ismail Alaihis Salam, utk dpt dijadikan pedoman agar kita mampu menjadi insan yang memiliki dedikasi, motivasi, disiplin tinggi dan rela berkorban demi tercapai sebuah kebahagiaan baik dunia maupun akhirat,” ungkap Danlanudal.

Sedangkan Ustadz Salahuddin
dalam khutbahnya mengajak para jamaah Sholat Id agar bertaqwa kepada Allah SWT, yaitu menjauhi segala larangan Allah dan melaksanakan segala perintahnya karena taqwa merupakan nilai esensial dalam ibadah kurban, Allah tidak akan menerima daging atau darah dari hewan yang kita kurbankan, namun yang diterima oleh Allah adalah ketaqwaan dari orang-orang yang berkurban.

“Pada hari ini kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk berkurban mendekatkan diri kepada Allah SWT,mari kita bersama-sama belajar dari kesuksesan Nabi Ibrahim Alaihis Salam, karena beliau selalu mendahului perintah Allah, tawakal dan pribadi yang peduli terhadap orang lain, keteladanan Nabi Ibrahim ini patut kita diteladani,” jelas ustadz.

Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Pg Puspenerbal Ny. Idawaty Rivai.

Usai pelaksanaan kegiatan Salat Id bertempat di halaman Masjid Al Bhaari Lanudal Tanjungpinang dilanjutkan pelaksanaan pemotongan dan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Pg Puspenerbal Ny. Idawaty Rivai kepada ketua panitia pemotongan hewan kurban Mayor Laut (E) Pangkat S.

Sementara itu, Ketua Panitia Mayor Laut (E) Pangkat S, menyampaikan, hari ini sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor Kambing terkumpul sekitar 150 kantong hewan kurban selanjutnya dibagikan kepada warga Komplek dan masyarakat sekitar wilayah Lanudal Tanjungpinang yang berhak menerima,” jelasnya.

Pantauan awak media ini tampak hadir dan ikut serta mendampingi Danlanudal Tanjungpinang pada acara penyembelihan hewan kurban tersebut Palaksa, Letkol Laut (P) M.Zuhri, Pasmin Mayor Laut (E) Kiki A, Pjs Pasops Mayor Laut (P) S.A Sitorus,Kasiops Kpt Laut (P) Beno serta Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri cabang 5 Pg Puspenerbal. (Rd/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed