oleh

Memperingati HUT RI Ke 77, Gudem Bee Farm Hadirkan Permainan Rakyat dan Pergelaran Budaya Kuda Kepang

Atraksi kuda kepang dari grup Jenenge Turonggo Asri Bawono dan Bangun Budoyo Sakti.

Bintan (KEPRI)-Gudem Bee Farm merupakan salah satu destinasi yang berada di Kampung Pasiran Desa Sri Bintan, Bintan provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berkonsep wisata edukasi lebah kelulut.

Selain wisata edukasi disini juga tersedia madu murni yang bisa dinikmati langsung dari sarangnya, Tampak kemeriahan perayaan HUT RI Ke 77 di Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm, Minggu (21/8).

Prayitno selaku Ketua Pokdarwis Gudem Be Farm menyampaikan hari ini Gudem hadir untuk masyarakat Sri Bintan khusunya dan masyarakat Bintan umumnya.

“Hari ini kita mengadakan perlombaan mulai dari anak anak PAUD yaitu PAUD Permata Bunda sampai perlombaan tingkat SD dan SMP yang ada di Kampung Pasiran,” ujar Prayitno kepada awak media,

Untuk acara puncak yang dimulai pukul 14.00 WIB kami mengahdirkan atraksi kuda kepang dari grup Jenenge Turonggo Asri Bawono dan Bangun Budoyo Sakti dari Tanjungpinang dan Toapaya. Selain itu, kegiatan ini juga di meriahkan oleh bazar dari ibu2 UMKM dari kelompok Dasawisma,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Langgeng yang merupakan Ketua panitia kegiatan mengatakan, luar biasa antusias masyarakat yang hadir pada hari ini terlihat dari penuhnya beberapa lokasi parkiran yang kami siapkan. Ada lebih kurang dari 500 orang pengunjung baik warga Sri Bintan maupun luar Sri Bintan yang hadir di Gudem Bee Farm untuk menyaksikan pergelaran budaya yang kami hadirkan. Mungkin juga karena sudah sekian lamanya masyarakat tidak menyaksikan pergelaran kuda kepang ini,” ucap Langgeng.

Kami dari panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan hari ini. Dalam rangkaian kegiatan ini kita juga selingi dengan edukasi terhadap anak-anak dan juga masyarakat akan pentingnya kepedulian akan sampah dengan himbauan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” tambahnya.

Sertu Meldi Wahyuda selaku Pembina Kelompok Gudem Bee Farm menyampaikan kegiatan ini bagian dari program kita untuk hadir bersama masyarakat.

“Tentunya dukungan dari masyarakat sangat dibarapkan untuk memajukan destinasi wisata yang ada di Kampung Pasiran ini. Saat ini Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm sudah cukup ramai wisatawan yang hadir kesini bahkan wisatawan Singapore saja sudah sampai kesini. Pergelaran budaya hari ini selain untuk mempromosikan wisata gudem bee farm kita sadar perlunya melestarikan budaya yang ada selain melestarikan alam yang telah kita lakukan di taman wisata edukasi ini,” ucap Sertu Meldi Wahyuda.

Selanjutnya Bapak Suyudi selaku Ketua RW 03 sekaligus koordinator bazar UMKM menyampaikan, dengan ramainya masyarakat yang hadir juga membuat bahagia ibu ibu peserta bazar makanan dan minuman. Terlihat banyaknya pembeli yang silih berganti berbelanja. Setidaknya dengan ada kegiatan ini juga menjadi wadah ibu ibu berkreasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk hari ini berdasarkan laporan ibu ibu rata-rata hasil penjualan kelompok mencapai Rp 1,500,000. Semoga kita bisa semakin sering untuk mengadakan kegiatan seperti ini di kampung kita,” ucap Suyudi.

Sedangan Surami, S.E Plt. Kepala Desa Sri Bintan mengatakan semoga gudem bee farm bisa terus melaksanakan event seperti ini lagi untuk waktu waktu yang akan datang. Pastinya pemerintahan desa sangat mendukung event seperti ini. Tidak hanya membangkitkan pariwisata tetapi juga dapat menjadi ajang kreatifitas ibu ibu UMKMĀ  untuk menampilkan berbagai makanan hasil olahannya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Komandan Satrad 213 Tanjungpinang, Plt. Kepala Desa Sri Bintan, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Ketua Forkom Deswita Bintan serta berbagai organisasi lainnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed