oleh

Wing Udara 1 Laksanakan Terbang Malam, Langit Tanjungpinang Bergemuruh

Tanjungpinang (KEPRI)-Dalam rangka meningkatkan kualifikasi penerbang di jajaran Wing Udara 1 Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M. menggelar latihan terbang malam, Selasa (23/8).

Latihan terbang malam merupakan salah satu fase program latihan yang harus dilaksanakan oleh seorang penerbang dalam kegiatan Convercy, Captaincy maupun Instructurcy Training. Adapun siswa Convercy Training Pesud Casa NC 212-200 yaitu Letda Laut (P) Saputra Ihsan dan Letda Laut (P/W) Mia Khuzaimah.

Sebelum melaksanakan terbang malam para penerbang melaksanakan briefing dan cek kesehatan, hal tersebut merupakan prosedur tetap yang harus dilaksanakan di lingkungan Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M. menekankan kepada para penerbang dan pendukung penerbangan, untuk melakukan check and re-check sebelum pelaksanaan latihan terbang.

“Laksanakan latihan sesuai dengan prosedur dan utamakan keselamatan terbang dan kerja”

Lebih lanjut dijelaskan latihan terbang malam ini dilaksanakan secara periodik adalah untuk terus melatih, mengasah, serta meningkatkan kemampuan para penerbang di jajaran Wing Udara 1 termasuk kesiapan para ground crew pesawat sehingga secara berjenjang dapat meningkatkan pengalaman dan keprofesionalitasannya dalam mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya gangguan dan ancaman di wilayah kerja Wing Udara 1.
(Pen Wing Udara 1 Puspenerbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed