oleh

Polsanak Satlantas Polres Karimun Tanamkan Budaya Disiplin Dalam Berlalu lintas

Karimun (KEPRI)-Sat Lantas Polres Karimun menggelar kegiatan “Polisi Sahabat Anak” dan menerima kunjungan siswa-siswi dari SD 012 Maitreyawira Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan edukasi ini berupa pengenalan tugas Polri khususnya Sat Lantas dalam memberikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada murid Sekolah Dasar.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi kelas 2 (dua) SD 012 Maitreyawira Karimun sebanyak 78 siswa. Serta kegiatan ini merupakan salah satu program Sat Lantas Polres Karimun untuk mengenalkan sosok tugas Polri kepada kalangan pelajar mulai usia sejak dini yaitu program “Polisi Sahabat Anak” (Polsanak).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K serta didampingi oleh Kasat Lantas IPTU D. Brian Arya Leviantona S.Tr.K., S.I.K.,MM. Kegiatan Polsanak ini sebagai bentuk dari program pendidikan masyarakat (Dikmas) khususnya di bidang lalu lintas.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid SD 012 Maitreyawira dan guru yang telah hadir mengunjungi mako Polres Karimun ini, dengan adanya kunjungan ini tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalulintas sehingga tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” jar Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K.

Selain itu juga, mengingatkan kepada orangtua agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, serta memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak-anak untuk tekun belajar, kelak dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Kami pihak sekolah berterima kasih atas sambutan dari Sat Lantas Polres Karimun dan banyak pelajaran serta informasi yang kami terima, semoga dengan kunjungan ini, siswa siswi kami dapat menerapkan pembelajaran serta informasi yang didapat terkait aturan dan himbauan lalulintas,” ungkap Guru pendamping Ade Sarmini, S.Pd

Reporter : T. Pasaribu
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed